Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 30 March 2016

    Masyaallah, 20 Persen Guru di Wonosobo Tak Punya Ijazah Sarjana

    Audiensi antara pemerintah daerah Wonosobo dengan APKASI terkait kendala pendidikan di Wonosobo. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Untuk permasalahan peningkatan mutu guru, Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Amir Nurhakim, mengungkapkan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan merupakan isu nasional, sehingga hal ini juga jadi fokus pihaknya. Menurutnya, berbagai permasalahan sektor ini cukup banyak, diantaranya dalam standarisasi pendidikan guru, masih ada 20 persen guru di Wonosobo belum berijazah Strata 1 (S1) serta jumlah guru yang telah bersertifikasi belum sampai 50 persen. Dari total 5281 guru di Wonosobo, baru 2570 guru yang bersertifikasi.
    Minimnya jumlah guru bersertifikasi, salah satu penyebabnya, karena banyak guru terhambat dalam mengumpulkan angka kredit, khususnya angka kredit pengembangan keprofesian berkelanjutan, yang salah satu bentuknya adalah penyusunan tulisan karya ilmiah yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah.
    Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Wonosobo, Haryono, untuk Kabupaten Wonosobo, permasalahan di 4 sektor mengemuka dan memerlukan perhatian serta kajian serius multi pihak, termasuk APKASI. Keempat permasalahan ini adalah peningkatan mutu guru di sektor pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan dasar di sektor kesehatan, program hemat energi melalui penerangan jalan umum memakai lampu LED di sektor energi serta penanganan lahan kritis di sektor lingkungan hidup. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyaallah, 20 Persen Guru di Wonosobo Tak Punya Ijazah Sarjana Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top