Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 March 2016

    Sudah Berakhir, Tragedi Rencana Pernikahan Sejenis Tak Dipidanakan

    Kedua keluarga Andini dan Didik sudah saling memaafkan. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Setelah dilakukan mediasi dan pendekatan oleh Aparat Polsek Kepil dan Perangkat Desa Tegeswetan, akhirnya kasus gagalnya pernikahan sepasang laki - laki di Wonosobo dapat diselesaikan dengan tuntas. Penyelesaian permasalahan tersebut terjadi dengan penuh suasana kekeluargaan dan musyawarah berkat pendekatan yang dilakukan oleh Polisi dan perangkat desa. Hal itu terjadi pada saat pertemuan kedua keluarga yaitu Andi Budi Sutrisno alias Andini dan Didik Suseno. Pertemuan yang digelar di kediaman keluarga Andini di Dsn. Mejing Desa Tegeswetan Kecamatan Kepil pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2016 tersebut selain dihadiri oleh kedua belah keluarga, juga diikuti oleh aparat dari Polsek Kepil dan perangkat Desa Tegeswetan serta Desa Kendalrejo.
    Sementara itu, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum yang ditemui harianwonosobo.com mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memproses hukum kasus tersebut. Karena, setelah kami pelajari, tidak ada unsur pidana dalam kejadian itu. Hal tersebut kami simpulkan karena sebenarnya Didik juga mengetahui jika Andini adalah seorang laki - laki dan menyembunyikan hal itu dari orang tuanya. Selain itu, keduanya juga sudah berusia dewasa dan berpacaran tanpa adanya pemaksaan dari salah satu pihak.  "Kemudian pada saat mengurus pernikahan di KUA Kepil, Andini tetap menggunakan nama asli yaitu Andi Budi Sutrisno dengan jenis kelamin laki - laki. Jadi tidak ada unsur pemalsuan surat" ungkap Kapolres.
    Hal itu, kata Kapolres ditambah lagi bahwa sebenarnya prosesi akad nikah belum dilaksanakan karena telah mendapat surat penolakan dari KUA Kepil. "Namun yang lebih penting dari itu semua itu, bahwa permasalahan tersebut dapat selesai dengan baik tanpa adanya pihak yang merasa dirugikan," tutur Kapolres. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sudah Berakhir, Tragedi Rencana Pernikahan Sejenis Tak Dipidanakan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top