Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 26 March 2016

    Truk Terguling, Empat Orang Tewas di Kumejing, Wadaslintang, Wonosobo

    Kondisi Truk yang terguling di desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang  menewaskan 4 orang.  
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Kecelakaan besar terjadi di jalan turunan dusun Ciringan, Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Sabtu (26/3). Musibah naas yang terjadi pada pukul 08.00 WIB itu menewaskan empat warga Kumejing. Korban meninggal adalah, Sarihin (65) warga Dusun Kedung Bulu, Desa Kumejing, Misnem (65) warga Dusun Kedung Bulu, Desa Kumejing, Mafinem warga Kedung Bulu, Desa Kumejing dan Jaziyah warga  Kumejing.
    Tak ada yang menyangka musibah besar tersebut bakal menimpa warga Kumejing. Lantaran, sekitar 40 warga Kumejing hendak mengikuti  pengajian triwulan jamiyah thoriqoh naqshabandiyah kholidiyah di dusun Sodong Desa Kalidadap.. “Rencananya kami mau ngaji , dan setelah berkumpul sekitar 40 orang lalu kami naik truk,” tutur Sarihin korban asal Kumejing yang selamat dari musibah tersebut kepada harianwonosobo, Sabtu (26/3).
    Setelah semua penumpang naik kedalam truk, kemudian truk melaju. Tiba-tiba setelah keluar dari kampung Kumejing memasuki jalan turunan truknya langsung terjatuh dan terguling ke sebelah kiri jalan. “Kami sudah panik, truknya terguling sebanyak 3 kali, dan penumpangnya berhamburan,” tuturnya sembari menunjukkan luka lebam.
    Pj Kepala Desa Kumejing, Damin mengatakan, ke empat korban yang meninggal sebagian langsung dimakamkan oleh keluarga.  Namun, ada satu korban yang sempat dilarikan ke RSUD Wonosobo. “Ada sekitar 40 penumpang, 3 meninggal sudah dibawa pulang dan satu lagi masih dalam perjalanan dari RSUD,” tuturnya.
    Disebutkan, korban luka lainnya dilarikan ke Puskesmas Wadaslintang dan Puskesmas Kaliwiro. Ada sebanyak 11 orang yang dilarikan ke Puskesmas Wadaslintang dan dua orang sudah pulang. Kemudian, dua orang dilarikan ke Puskesmas Kaliwiro. “Sebagian yang lain sudah pulang, karena kondisinya masih membaik,”tuturnya.
    Pihaknya juga mengharapkan agar kecelakaan tidak menimpa warga lagi, maka kondisi jalan diperbaiki. Sebab, kondisi jalannya sangat sulit untuk dilalui. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Truk Terguling, Empat Orang Tewas di Kumejing, Wadaslintang, Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top