Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 29 March 2016

    Dr. Asmaji Muhtar,Ph.D Prihatin, Masih Banyak Desa di Wonosobo Belum Tersentuh Pendidikan

    Dr Asmaji Mukhtar,Ph.D.
    Wonosobo, Harian Wonosobo -   Kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Wonosobo jangan hanya sekedar wacana dan rencana saja, akan tetapi sangat dibutuhkan sinkronisasi dan sinergitas antara pemerintah dan dunia pendidikan. Sehingga kemajuan signifikan yang di cita-citakan dapat diimplementasikan secara nyata.
    Dr Asmaji mukhtar,Ph.D. pengasuh ponpes Al Mathar Sunggingan Kudus yang kini menjadi dosen pasca sarjana serta menduduki jabatan pembantu rektor III Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) ketika ditemui jurnalis Harian wonosobo di ruang rektorat  kampus hijau Kalibeber Mojotengah menjelaskan,  wilayah Wonosobo sangat luar biasa potensinya. Dengan kekayaan yang melimpah tidak seharusnya pendidikan di Wonosobo kekurangan daya tarik dan minim minat.
    Satu satunya perguruan tinggi di Kabupaten Wonosobo seperti Unsiq menjadi sarana  untuk membantu pemerintah dalam mencetak generasi yang agamis dan berilmu. "Pemerintah dan perguruan tinggi serta kalangan pendidikan harus duduk bersama berembug membahas kekurangan-kekurangan apa saja berikut solusi terbaik bidang pendidikan"tutur Direktur forum multi studies itu. (29/3)
    Doktor dakwah dan pembangunan insan Universiti Malaya yang juga menulis 96 buku fiqh, tafsir dan tasawuf  terbitan Malaysia dengan jangkauan luar negeri seperti Singapura, Patali, Brunei darussalam, Philipina tersebut juga mengungkapkan keprihatinannya ketika di kawasan Wonosobo nan subur ini masih banyak daerah-daerah yang belum tersentuh tangan pemerintah dalam hal pendidikan.
    Disisi lain, peraih gelar doktoral tanpa Magister ini menegaskan bahwa kalangan pengajar dan pendidik setara profesor harus mampu menulis buku-buku yang dapat dipahami, dimengerti dan menjadi sarana pembelajaran oleh masyarakat luas. "Profesor jangan hanya menulis untuk kalangan akademi saja"imbuhnya.
    Abu Asma Anshori begitu nama lain yang disandang Dr.Asmaji Mukhtar,Ph.D mengharapkan demi kemajuan dan perkembangan pendidikan di Wonosobo ini jangan lagi ada kesenjangan antara pemerintah dan universitas lokal ataupun perguruan tinggi, karena bagaimana pun juga Unsiq dan dunia pendidikan mencetak dan melahirkan alumni alumni yang siap memajukan Kabupaten Wonosobo dari dahulu sekarang dan masa yang akan datang. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dr. Asmaji Muhtar,Ph.D Prihatin, Masih Banyak Desa di Wonosobo Belum Tersentuh Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top