Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 31 March 2016

    Butuh Perda Penanggulangan HIV-AIDS di Wonosobo

    Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Wonosobo Hery Purwanto
    Wonosobo, Harian Wonosobp - Melihat bahwa AIDS bukanlah  persoalan sederhana, tetapi merupakan ancaman serius terhadap pembangunan bangsa Indonesia secara nasional khususnya di Kabupaten Wonosobo maka patut dipertanyakan bahwa Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Wonosobo MENJADI TANGGUNG JAWAB SIAPA ??
    Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Wonosobo Hery Purwanto mengatakan, sampai dengan saat ini, pengetahuan dan informasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Wonosobo masih sangat minim dan terbatas, terlebih keberadaan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Wonosobo masih banyak yang belum mengetahui termasuk unsur Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). “Perhatian pemerintah terhadap permasalahan ini masih belum maksimal, hal ini bisa dilihat dari keseriusan Pemerintah Daerah dalam menangani permasalahan dari sisi anggaran yang jauh dari ketercukupan,”ungkapnya.
    Termasuk PERDA tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS yang semestinya  ada sebagai bahan acuan kerja dari KPA Kabupaten Wonosobo dan Instansi-Instansi terkait termasuk Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) yang konsen dan peduli terhadap persoalan ini sehingga diharapkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap ODHA serta dapat menekan jumlah penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Wonosobo. “Tantangan kedepan bagi pemerintah Kabupaten Wonosobo baik itu eksekutif maupun legislatif adalah menjadi URGENkah PERDA tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Wonosobo,” jelasnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Butuh Perda Penanggulangan HIV-AIDS di Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top