Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 30 March 2016

    Wonosobo Masih Butuh 31 Dokter, Mau Daftar?

    Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Wonosobo, Haryono sedang berbincang dengan pengurus APKASI. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Di sektor kesehatan, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Heriyono, menyampaikan, untuk fasilitas kesehatan di Wonosobo, selain 1 RSUD dan 2 RS swasta kelas C, juga ada 24 puskemas yang 7 diantaranya memiliki fasilitas rawat inap. Seluruh puskesmas sudah menjadi BLUD, yang dipetakan jadi 15 sesuai jumlah kecamatan di Wonosobo, serta 4 puskesmas sudah terakreditasi. Meski demikian, jumlah dokter masih jadi permasalahan. Sesuai kebutuhan, setidaknya diperlukan 31 dokter, sedang saat ini masih berjumlah 26 dokter. Pihaknya pada tahun 2015, sebenarnya sudah membuka lowongan 16 dokter umum melalui BLUD, namun hanya 2 yang mendaftar. Sehingga belum bisa menutup jumlah dokter yang diperlukan.
    Selain dokter, minimnya jumlah tenaga kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, apoteker dan tenaga laboratorium puskesmas, juga jadi permasalahan tersendiri di Kabupaten Wonosobo.
    Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Wonosobo, Haryono, untuk Kabupaten Wonosobo, permasalahan di 4 sektor mengemuka dan memerlukan perhatian serta kajian serius multi pihak, termasuk APKASI. Keempat permasalahan ini adalah peningkatan mutu guru di sektor pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan dasar di sektor kesehatan, program hemat energi melalui penerangan jalan umum memakai lampu LED di sektor energi serta penanganan lahan kritis di sektor lingkungan hidup. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wonosobo Masih Butuh 31 Dokter, Mau Daftar? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top