Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 19 March 2016

    H.Khozin, Berjuang Hidupkan Inkae Dipercaya Pimpin Federasi Karate Wonosobo


    Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Wonosobo, H. Khozin. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Badannya yang masih segar di  usianya yang tak lagi muda membuat orang percaya bahwa H. Khozin sosok yang berbaju korpri ini adalah mantan atlit karate. H.Khozin yang sehari harinya bertugas di bagian Madin dan pesantren Departemen Agama Wonosobo ini mulai berkiprah di dunia karate di Wonosobo sejak awal kepindahtugasan beliau sebagai PNS pada tahun 1999. Waktu itu beliau ikut berjuang menghidupkan INKAI di Wonosobo.  Pada tahun 2007 beliau mulai merambah kepengurusan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) bersama H. Suhardi, sampai pada tahun 2011 bapak 4 anak ini dipercaya menjadi wakil ketua FORKI Wonosobo dan tahun 2016 sampai 2020 beliau didapuk sebagai ketua FORKI Wonosobo.
    Sebagai ketua FORKI H. Khozin menginginkan agar FORKI Wonosobo yang terdiri dari 3 perguruan yaitu INKAI, INKANAS, dan LEMKARI ini mengutamakan prestasi dan pembentukan karakter jiwa yang terpuji sesuai dengan sumpah karate .
    Meskipun dengan dana yang sangat terbatas FORKI Wonosobo bersama wali kohei dan keiklasan para pelatihnya dalam membesarkan para atlit agar terus berprestasi. 
    Beliau mencontohkan, untuk bertanding di event pertandingan luar kota, para wali kohei harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Dan untuk menjaring atlit FORKI mengadakan pertandingan dengan biaya yang tidak sedikit karena untuk juri saja didatangkan dari luar kota yang memang memiliki kompetensi sebagai professional juri.  Dengan maksud agar penjurian dilakukan dengan obyektuf dan tidak memihak pada salah satu perguruan.
    Prestasi dari para atlit FORKI selama ini cukup bagus namun harus ditingkatkan lagi mengingat secara kuantitas  3 tahun terakhir ini Wonosobo selalu menjadi juara umum di tingkat karasidenan kedu. Sedangkan secara kualitas FORKI memiliki atlit seperti karateka Puput yang telah menjadi juara nasional pada masanya dan yang terbaru ada karateka Era yang juga juara di tingkat nasional. (HW/99/Arum/Harianwonosobo). 



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: H.Khozin, Berjuang Hidupkan Inkae Dipercaya Pimpin Federasi Karate Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top