Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 March 2016

    Rumah Dibongkar, Janda Tua Ini Bingung Cari Tempat Singgah

    Rumah Ponijo warga Ngalian, Kecamatan Wadaslintang sudah dibongkar, Sabtu (19/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ponijo janda tua asal Podang, Desa Ngalian, Kecamatan Wadaslintang bingung akan tinggal dimana. Sebab, rumah satu-satunya yang berada dibawah jembatan podang sudah dibongkar. Lantaran, akan ada pengerjaan jembatan program dari pemerintah Provinsi. Ponijo tak bisa berbuat apa-apa, karena rumah yang dibongkar itu berada tepat diatas tanah negara. Hanya saja, karena sudah puluhan tahun singgah dirumah tersebut, serasa bingung mencari tempat singgah. "Saya sudah hampir 30 tahun tinggal disini, dan sekarang saya harus tinggal dimana lagi," keluhnya sembari meneteskan air mata saat ditemui harianwonosobo.com, Sabtu (19/3). 
    Untuk tetap bisa bertahan hidup, Ponijo membuat gubung disebelah bongkaran rumahnya. Rencananya, setelah jembatan rampung, nanti akan singgah digubuh reot. "Nanti kalau sudah jadi, saya akan tinggal disini," tuturnya. 
    Usia renta membuatnya tak bisa apa-apa, karena ketiga anaknya sudah lama tinggal di luar kota. Dan jarang pulang ke rumah. "Anak-anak saya sudah di luar daerah, saya tidak tahu kalau ke sana," ucapnya. 
    Ponijo hanya pasrah, karena sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Yang hanya bisa dilakukan adalah berdoa, semoga dicarikan tempat singgah untuk berteduh. “Boleh tidak boleh, nanti kalau sudah jadi, saya akan tinggal dibawah Jembatan,” katanya. (HW/99/Kang Im/Harianwonosobo). 



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumah Dibongkar, Janda Tua Ini Bingung Cari Tempat Singgah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top