Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 23 March 2016

    Penghuninya Aman, Hanya 38 Persen Gunakan Jalur Kereta Api Lama

    Ilustrasi
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan melalui konsultan telah merampungkan survey awal terkait rencana trase (jalur) rel yang akan dibangun untuk reaktivasi tersebut. Berdasarkan kajian tim konsultan Dirjen Perkeretaapian dan masukan dari empat pemerintah kabupaten terkait, reaktivasi kereta api Purwokerto- Wonosobo tersebut hanya akan menggunakan 38 persen jalur lama, sedangkan 62 persen selebihnya akan dibangun jalur baru.
    Humas PT. KAI Daop V Purwokerto Surono menyampaikan, pembukaan jalur baru diperlukan karena jalur lama tidak bisa dipergunakan lagi seluruhnya karena alasan keselamatan. “Jalur lama dibeberapa titik berada ditengah perkotaan yang padat, seperti dikota Purwokerto. Sementara itu dikota Wonosobo, jalur kereta api tersebut sudah dipadati bangunan dan tertutup bahu jalan raya. Seperti perumahan didaerah Singkir, SPBU Sapen dan stasiun lama yang kini telah beralih fungsi menjadi terminal micro bus jurusan Dieng,” tuturnya.
    Sehingga, kata Surono  jalur lama dilokasi ini tidak memungkinkan untuk dibangun jalur kereta api dengan kecepatan 90 Km/jam seperti yang sudah ada saat ini. “Untuk itu kemungkinan akan dibangun jalur layang dan pembangunan jalur baru dilokasi-lokasi yang sudah tidak mungkin lagi dilakukan reaktivasi,” tambahnya. (HW/44/Soemanto/Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penghuninya Aman, Hanya 38 Persen Gunakan Jalur Kereta Api Lama Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top