Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 28 March 2016

    Hebat, Mahasiswa Unsiq Ngajar Ngaji dari Kampung ke Kampung

    Mahasiswa Unsiq sedang mengajar cara menulis Al Quran kepada anak-anak di Kendal, Senin (28/3). 
    Kendal, Harian Wonosobo -  Kuliah pengabdian masyarakat yang di laksanakan oleh mahasiswa Unsiq Jawa Tengah Wonosobo di seluruh wilayah Kabupaten Kendal yang telah berlangsung beberapa hari ini mendapatkan tanggapan positif baik dari perangkat Kecamatan,  Kelurahan maupun Desa serta warga masyarakat.
    Menurut informasi yang di peroleh jurnalis Harianwonosobo dari salah satu ketua Dpl di salah satu daerah di Kendal, masyarakat sangat antusias dengan berbagai program yang di giatkan oleh para mahasiswa/mahasiswi. "Dibidang pendidikan,  kami turut menbantu mengajarkan murid murid MI Maarif  Pucakwangi bidang pelajaran BTQ, SBK dan lainnya,” kata Bayu Trenggono via telepon, Senin (28/3). 
    Semangat tinggi ditunjukan oleh para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah, secara berkelompok mereka membentuk lingkaran dikelas demi mendapatkan giliran tambahan ilmu ilmu agama dan pembelajaran lainnnya dari para mahasiswa KPM.
    Selain itu, mahasiswa di daerah tersebut juga ikut serta di berbagai kegiatan Dusun dan Desa seperti pengajian bersama, organisasi Desa, berembug dengan tokoh masyarakat dan masih banyak lagi program positif lainnnya.
    Sementara itu Drs Mukromin al Hafid, selaku pembimbing DPL wilayah itu, juga mengapresiasi semua gerak kegiatan KPM mahasiswa dengan dukungan penuh.
    Diharapkan dari metode metode  sederhana, ilmu yang dikembangkan dan dipraktekkan di area KPM. Masyarakat sekitar dapat mengambil manfaat sehingga berguna untuk masa depan generasi mendatang. (HW/99/Usy Yudha Prasetya)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat, Mahasiswa Unsiq Ngajar Ngaji dari Kampung ke Kampung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top