Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 17 March 2016

    Cabai Merah Rp60.000ribu Perkilogram, Petani Senang, Ibu Rumah Tangga Resah!

    Cabai merah keriting Rp60.000 perkilogramnya, Juma (19/3). 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Konsumen dari kalangan ibu-ibu rumah tangga dan pemilik warung mulai resah, hal itu dikarenakan beberapa kebutuhan merambat naik harga jualnya. Dalam pantauan jurnalis Harian wonosobo, di pasar Magelang dan Wonosobo harga cabai merah keriting melonjak hingga Rp.60.000/ per kg dipasaran. Kondisi tersebut diperparah dengan harga cabai rawit dan cabai merah besar yang juga mengalami kenaikan biaya jual yakni Rp.50.000/kg.
    Para penjual memperkirakan naiknya harga cabai juga di pengaruhi mahalnya proses perawatan tanaman dari para petani cabai. Cuaca yang tidak menentu juga menjadi faktor penentu hasil akhir panen.
    Menurut Slamet, pedagang dipasar Magelang mengatakan bukan hanya cabai yang mengalami lonjakan harga, "Bawang merah dan putih juga ikut meroket," tuturnya, Jumat (19/3). 
    Meski kondisi harga bumbu tak bisa terbendung, akan tetapi konsumen tetap membelanjakan uangnya untuk membeli kebutuhan dapur cabai dan bawang. "Masakan kalau tidak ada rasa pedasnya dan bumbu pelengkap lainnya rasanya kurang lezat"tambah Sri pemilik warung makan disekitar pasar Wonosobo.  (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cabai Merah Rp60.000ribu Perkilogram, Petani Senang, Ibu Rumah Tangga Resah! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top