Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 5 March 2016

    Begini Cara SMPN 4 Kertek Lindungi Pelajar Kurang Mampu

    Kepala Sekolah SMP N 4 Kertek Saryono M, Pd

    Wonosobo, Harian wonosobo - Ide kreatif yang sarat dengan nilai sosial yang satu ini sangat patut dijadikan contoh. Demi meningkatkan kesejahteraan para siswanya, kepala sekolah SMP N 4 Kertek Saryono Mpd menginstruksikan terbentuknya Gerakan Sosial Orang Tua Asuh (GSOT) disekolahnya.
    Kegiatan sosial yang Ia gawangi ini mencakup pengumpulan dana dari penghasilan para guru dan karyawan sekolah yang disisihkan dengan tujuan memberikan kelengkapan sekolah pada siswa kurang mampu. "Dana GSOT, kami salurkan untuk membeli seragam, sepatu dan peralatan sekolah para siswa yang sudah tidak layak pakai,” tuturnya, Sabtu (5/3).
    Kepada Harianwonosobo Ia memaparkan banyaknya siswa  kurang mampu yang memiliki minat tinggi menempuh pendidikan,  membuat para pengajar bertindak responsif. Kepekaan terhadap sosial menjadikan sekolah secara tidak sengaja membentuk individu-individu yang sensitif terhadap kekurangan sesama. "Setiap hari ketika siswa hadir, para guru selalu berjajar bersalaman sehingga ketika ada yang kurang dari siswa, guru segera mengetahuinya dan mengambil tindakan,"lanjutnya.
    Resep Bikin Atlit Sekolah Tetap Bugar
    Selaras dengan gerakan sosial para guru, pihak sekolah juga aktif memberikan dukungan berupa makanan sehat khusus siswa-siswi yang menjadi atlit dan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan,  sajian menu susu dan telor. "Menu yang bergizi pasti dapat menjadikan badan atlit kami lebih sehat dan stamina optimal,"tuturnya optimis.
    Konsep menu sehat, sederhana dan hemat juga diterapkan sekolah dengan adanya makan siang bergilir.  Menu menu sederhana nan sarat gizi setiap hari disajikan para guru dengan sukarela. Sehingga membuat rasa kekeluargaan semakin terasa.(HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Cara SMPN 4 Kertek Lindungi Pelajar Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top