Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 5 March 2016

    Jangan Salah, Siswa SMPN 4 Kertek Juga Mahir Menulis

    Pelajar SMPN 4 Kertek sedang foto bersama pembimbing di depan majalah dinding, Sabtu (5/3).
    Wonosobo.  Harian wonosobo - Potensi  siswa-siswi di SMP N 4 Kertek dalam bidang jurnalistik ternyata patut diacungi jempol. Mereka tak hanya pandai mengolah kata saja, akan tetapi untaian kalimat nan indah, ekspresif dan edukatif terpampang jelas di mading sekolah.
    Animo tinggi dari para siswa  ditunjukan dengan terkumpulnya ratusan tulisan hasil karya mereka di redaksi mading. Tak tanggung-tanggung setiap hal yang unik dan menarik baik disekolah maupun dilingkungan luar sekolah mereka tuangkan dengan apik. Meski awak redaksi mading kerepotan memilah tulisan  mana yang unik dan menarik, akan tetapi hal itu tak membuat semangat mereka luntur. Justru kerjasama yang solid antara guru pembimbing dan redaksi mading membuat suasana makin ceria.
    Majlah Dinding (Mading) dapat tersaji dengan baik di SPMN 4 Kertek. Hal itu berawal dari ide kreatif Tri Rahayu SPd selaku guru bahasa Indonesia dengan dibantu rekan seprofesi nya Wahyuli Spd. "Mading disekolah kami alhamdulillah sudah dua kali terbit, semua tulisan kreatifitas para siswa,"tuturnya saat ditemui reporter Harianwonosobo dikantor, Sabtu (5/3).
    Kepala Sekolah SMP N 4 Kertek, Saryono M.pd mengungkapkan apresiasinya ketika mading sekolah telah berhasil menghipnotis para siswa untuk menyukai dunia jurnalistik. "Siswa-siswi kami memiliki bakat menulis yang tinggi, apa yang menjadi potensi siswa sayang kalau tidak dimunculkan,”jelasnya.
    Saryono memaparkan berbagai macam kreatifitas tulisan dan rubrik dipertontonkan oleh mereka,  seperti puisi, gagasan, profil, kisah inspiratif, cergam, informasi dan tulisan dalam bentuk seni serta keilmuan.
    Selain itu, mading dapat membentuk pola berfikir siswa menjadi lebih kreatif,  disiplin, tanggap lingkungan,  peka terhadap sesama dan yang pasti membentuk mentalitas siswa lebih berani unjuk kemampuan dalam berkarya dan berkontribusi dalam bidang jurnalistik. "Kami akan terus mendukung para siswa untuk maju bersaing secara sehat agar terbentuk karakter yang inovatif,”pungkasnya (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jangan Salah, Siswa SMPN 4 Kertek Juga Mahir Menulis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top