Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 5 March 2016

    Keren, Dandim Wonosobo Terjun Langsung Tinjau Wangan Longsor

    Pantau - Dandim  0707/Wonosobo Letnan Kolonel Czi Dwi Hariyono terjun langsung melihat kondisi wangan tengah desa PErboto, Kecamatan Kalikajar yang jebol.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Setelah mendapatkan informasi adanya tanggul di perboto yang jebol dan berdampak terhadap keberlangsungan petani di Perboto, Kecamatan Kalikajar. Dandim  0707/Wonosobo Letnan Kolonel Czi Dwi Hariyono terjun langsung melihat kondisi wangan yang jebol. Hal itu dilakukan, dalam mewujudkan program swasembada pangan. Kedatangannya ke lokasi didampingi oleh Danramil -07/Kalikajar Kapten Inf Kusno Miharto, Kordinator PPL  Asep dan Ketua Gapoktan Raharjo  Sabar Ismanto dan aparat desa setempat.
    Dalam penyampaiannya Dandim kepada Gapoktan beserta PPL dan petani untuk bersabar menunggu hasil kordinasi Dandim dengan pejabat terkait. Sehingga yang menjadi kendala petani desa Perboto khususnya dan desa-desa yang lain yang mengalami kendala masalah air dapat segera diperbaiki, dalam menunjang program pemerintah dalam hal Swasembada pangan. “Kerjasama semua pihak memang harus selalu terjalin, sehingga kalau terjadi kendala dilapangan akan segera ada penanganan. Irigasi sangat vital bagi petani disamping bibit, penanaman tepat waktu,penyiangan yang baik, tidak kalah pentingnya obat-obatan yang bisa untuk membasmi hama dan untuk meningkatkan hasil produksi,” tandas Dandim. 
    Pada kesempatan itu beliau berterima kasih pula kepada Babinsa dengan segala keterbatasan baik sarana dan pengertahuan mampu mengajak petani untuk mengikuti program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaan masing-masing. Peran serta PPL sangat dominan dalam hal ini karena memang bidangnya.
    Untuk itu  beliau berpesan pada Babinsa teruslah belajar dan berkarya jalin kerjasama yang baik. Sehingga bisa mengatasi kesulitan yang dialami warganya, sesuai dengan sumpah prajurit yang ke-8 “Mampu mangatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” ungkapnya. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, Dandim Wonosobo Terjun Langsung Tinjau Wangan Longsor Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top