Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 1 March 2016

    RSUD Setjonegoro Banjir Pasien Penyakit Dalam, Kok Bisa?

    Area tunggu pasien di RSUD Setjonegoro  dipenuhi dengan pasien, Selasa (1/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Jumlah pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Setjonegoro, Kabupaten Wonosobo membludak, Selasa (1/3). Membludaknya pasien tersebut karena beberapa akhir bulan ini jumlah pasien penyakit dalam semakin banyak.  Pantauan Harian Wonosobo, puluhan orang yang merupakan pasien baik rawat inap maupun pasien rawat jalan memadati area tunggu di RSUD Setjonegoro dilantai dua dan lantai dasar. Bukan hanya itu, jumlah pasien yang membludak membuat para pegawai RSUD bekerja ekstra keras.Kondisi tersebut dapat terlihat di bagian pendaftaran dan administrasi, bagian resep obat dan bagian jaminan kesehatan.
    Membanjirnya jumlah pasien ditengarai karena banyaknya keluhan dari berbagai masyarakat atas penyakit yang mereka derita akhir-akhir ini. Salah satu area tunggu yang penuh sesak pasien yakni poli penyakit dalam. Rata-rata pasien dari usia lanjut. "Sudah Beberapa hari ini, dada terasa sesak. Sudha diperiksa penyakit dalam," tutur Uripno salah satu pasien di RSUD Setjonegoro.
    Ketika reporter Harianwonosobo mengkonfirmasi situasi tersebut ke bagian pelayanan RSUD Setjonegoro, ada juga beberapa warga yang  mengaku poli yang sering didatangi pasien yakni poli penyakit dalam, poli bedah dan poli anak."Penyakit dalam paling banyak,"tutur Tugiono.
    Sementara itu, Humas RSUD Setjonegoro Tri Lestari  melalui telepon mengatakan saat ini ada beberapa penyakit yang mendominasi dan berada pada hitungan 10 penyakit utama. (HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Setjonegoro Banjir Pasien Penyakit Dalam, Kok Bisa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top