Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 1 March 2016

    12 Tahun Ngabdi, Ratusan Guru Swasta Belum Diangkat PNS

    Launcing - Guru wiyata dilingkungan kementrian agama sedang mengikuti launcing Paguyuban Guru Swasta (PGS) di gedung haji Wonosobo, Selasa (1/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ada ratusan guru wiyata dilingkungan kemenaf yang sudah mengabdi selama 12 tahun. Meskipun sudah puluhan tahun, namun mereka juga belum diangkat menjadi pegawai negeri. Pasalnya, belum ada aturan yang tegas dari pemerintah pusat untuk proses pengangkatan. "Kami mewakili para guru wiyata sudha pernah menemui langsung ke kementrian agama pusat. Namun, mereka beralasan jika belum ada keputusan dari Mnnpan dan DPR Pusat yang menghendaki untuk pengangkatan," tutur Ahmda salah satu pengurus PGS, Selasa (1/3).
    Disebutkan, jumlah guru wiyata dikalangan kemenang yang sudah mencapai puluhan tahun sangat banyak. Tetapi, mereka juga belum diangkat menjadi pegawai negeri. "Guru yang wiyata sampai 11 tahun ada ratusan, mereka bekerja dengan penuh pengabdian,"tuturnya.
    Ketua PGRI Kabupaten Wonosobo, Mustangin menyampaikan, guru wiyata harus bisa berkomunikasi langsung kepada pihak terkait. Jangan sampai, mengeluhkan kondisinya kepada orang atau instansi yang bukan naungannya. "Karena tidak akan menemukan titik terang,"katanya.
    Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Faizun menyampaikan, akan segera menindaklanjuti semua permintaan dan keluhan dari para guru wiyata dilingkungan kemenang. "Kami akan segera berkordinasi dengan pemerintah daerah dan dewan yang menangani pendidikan. Supaya, kesejahteraan mereka bisa terangkat,"tuturnya.(HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 12 Tahun Ngabdi, Ratusan Guru Swasta Belum Diangkat PNS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top