Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 8 March 2016

    Imunisasi Cara Jitu Atasi Serangan Virus Polio

    Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono sedang memberikan vaksin anti polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Pendopo Sapuran, Selasa (8/3).


    Wonosobo, Harian Wonosobo - Komadan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono beserta Ketua Persit Ny Ema Dwi berkesempatan ikut mengimunisasi anak – anak yang hadir pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sapuran, Selasa(8/3).  Beliau berharap dengan dilaksanakannya imunisasi terhadap anak – anak tersebut mereka sudah kebal terhadap serangan virus polio dimasa yang akan datang.  Sehingga mereka bisa tumbuh dengan baik menjadi generasi yang bisa diandalkan oleh negara dimasa yang akan datang.  Anak yang sehat merupakan aset negara yang tidak ternilai harganya.  "Oleh sebab itu kita sebagai orang tua wajib menciptakan generasi – generasi yang berkualitas baik secara fisik maupun mentalitasnya," tuturnya.
    Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menyambut baik kegiatan Pekan Imunisasi Polio bagi anak-anak balita.  Hal ini selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam menyiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas, berprestasi dan punya karakter positif dalam menyongsong tantangan persaingan global, sekaligus untuk lebih memajukan daerah di masa depan.
    Penyakit polio disebabkan oleh virus polio.  Dimana penyakit tersebut menyebabkan terjadinya kelumpuhan yang permanen.  Penyakit ini dapat menyerang pada semua kelompok umur, namun yang paling rentan pada usia kurang dari 3 tahun.  Untuk  itu disini peran terpadu antar semua element sangat diperlukan seperti Tim Penggerak PKK yang punya jaringan luas sampai dipelosok pedesaan, untuk mengingatkan masyarakat khususnya ibu-ibu terhadap hal – hal kecil yang nantinya bisa mengganggu pertumbuhan anak.
    Ketua Persit Ny Ema Dwi sedang meneteskan vaksin anti polio kepada anak-anak di Pendopo Sapuran. 
    Hal – hal yang perlu diperhatikan adalah apabila terjadi gejala seperti demam, lemas, sakit kepala, muntah, sulit buang air besar, nyeri pada kaki, tangan atau kadang disertai diare bisa jadi itu kita terkena virus polio.  Hal itu jangan disepelekan sebab jika dibiarkan anak menyerang dan merusak jaringan syaraf sehingga akan menimbulkan kelumpuhan permanen. (HW/99/ Usy Yudha/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Imunisasi Cara Jitu Atasi Serangan Virus Polio Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top