Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 9 March 2016

    Hebat, Kaum Muda Wonosobo Bentuk Komunitas Perias Aquarium

    Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo bersama puluhan anggota komunitas aquaspace Wonosobo. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Banyak masyarakat umum tidak tau apa itu aquascape, Aquascape merupakan seni mengatur tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara alami dan indah di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air.
    Melihat peluang Wonosobo yang begitu besar dengan ketersediaan SDA yang cukup lengkap, rupanya membuat Mustiko Utomo dan Yulianto Ganjar berinisiatif membuat komunitas Aquascape Wonosobo. Dengan tekad kuat ingin memajukan Wonosobo maka duo aquascape ini mengajak teman teman yang memiliki hobi sama untuk bergabung dikomunitas aquascape ini.
    Komunitas aquscape Wonosobo ini diresmikan langsung oleh Agus Subagio Wakil Bupati Wonosobo. Dengan jumlah  anggota hampir ratusan ini diharapkan dapat memberikan alternative lapangan pekerjaan buat masyarakat Wonosobo sesuai dengan visi misi wonosobo kedepannya. “Saya sangat mendukung sekali dan siap mendampingi komunitas aquascape di Wonosobo, semoga komunitas ini dapat mengangkat nama Wonosobo baik di kancah provinsi dan nasional," tutur Wakil Bupati Wonosobo
    Komunitas yang diresmikan hari Rabu, 9 Maret 2016 di Rumah dinas Wakil bupati ini juga mengkampanyekan adanya pelestarian ekosistem air sehingga diharapkan masyarakat juga mengerti betapa pentingnya ekosistem bagi kehidupan kita sehari hari.
    Menurut Mustiko Utomo selaku ketua komunitas ini menyampaikan bahwa banyak sekali sisi positif yang akan didapat dari hobi yang mendatangkan rizki ini, karena banyak sekali pihak yang dapat berkembang baik dari pebudidaya ikan hias, tanaman hias aquascape sampai dengan pengrajin aquarium itu sendiri.
    Dalam acara tersebut para anggota langsung mempraktikkan bagaimana menyusun sebuah aquascape di hadapan wakil bupati. Dengan mengadopsi ekosistem dialam maka para anggota membuat semirip mungkin sesuai aslinya menggunakan tanaman air dengan memunculkan potensi local wonosobo. “Aquascape dapat merubah rumput atau lumut yang tadinya tidak berguna menjadi sesuatu yang indah sehingga memiliki nilai jual yang tingggi, kami juga ingin mengajak semua masyarakat wonosobo untuk mengembangkannya” ujar Yulianto Ganjar selaku kordinator kegiatan launching tersebut (HW/99/Ruliyanto/Harianwonosobo).




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat, Kaum Muda Wonosobo Bentuk Komunitas Perias Aquarium Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top