Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 9 March 2016

    Generasi Muda Butuh Kidul Disiapkan Miliki Keahlian Instalasi Kelistrikan

    Pemuda Desa Butuh Kidul, Kecamatan Kalikajar sedang dilatih instalasi kelistrikan di kantor desa Butuh Kidul. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Berkembangnya zaman, menuntut generasi muda di desa dan di kota untuk memiliki ketrampilan. Tanpa ketrampilan, generasi muda akan tertinggal. Karena, zaman semakin maju, dan butuh orang-orang yang benar-benar memiliki keahlian. Melihat hal tersebut, Pemerintahan Desa Butuh Kidul, Kecamatan Kalikajar memiliki cara untuk membekali generasi mudanya agar punya keahlian di bidang kelistrikan. Sebab, semakin hari tenaga ahli dibidang listrik semakin dibutuhkan, sementara tenaga mudanya sangat terbatas. "Untuk itu generasi muda dibekali ketrampilan instalasi listrik,"tutur Santosa Kadus Butuh kepada harianwonosobo.com.
    Disebutkan, minat generasi muda Butuh untuk mengikuti pelatihan listrik terbilang tinggi. Karena, ada sekitar 30 pemuda yang ikut pelatihan. "Mereka merupakan peserta yang memiliki keinginan untuk memiliki ketrampilan didunia kelistrikan," tuturnya.
    Menurutnya, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan generasi muda Butuh Kidul mampu bersaing di era modern yang penuh dengan persaingan. "Setidaknya apabila ada warga Butuh yang kesulitan atau ada masalah kelistrikan, maka mereka generasi yang sudah dilatih mampu memperbaikinya," tuturnya.
    Subandriyo pelatih instalasi listrik mengatakan, pelatihan ini merupakan program dari pemerintah provinsi untuk membekali kaum muda memiliki keahlian. "Kami melatih mereka untuk memahami listrik dasar, mulai cara menyambung kabel serta memperbaiki perabotan rumah tangga," tuturnya. (HW/99/ Usy Yudha/Harianwonosobo).




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Generasi Muda Butuh Kidul Disiapkan Miliki Keahlian Instalasi Kelistrikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top