Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 9 March 2016

    Gerhana Matahari di Wonosobo Tidak Total, Hanya 85 Persen

    Gerhana Matahari di Wonosobo yang berhasil diambil oleh Fotografer Budi dengan filter kamera tebalnya 120 dari depan Kodim 0707 Wonosobo, Rabu (9/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Momen gerhana matahari total yang ditunggu-tunggu masyarakat sudah berlangsung. Ada beberapa daerah yang mataharinya tertutup hingga 100 persen. Namun, untuk daerah tertentu gerhana matahari tidak total. Seperti halnya, gerhana matahari yang terjadi di Wonosobo gerhana matahari tidak total, karena hanya 85 persen saja yang tertutup bulan.
    Budi salah satu fotografer yang berhasil mengabadikan momentum gerhana matahari di Wonosobo mengatakan, setelah menunggu lama, sejak pukul 07.00 WIB. Akhirnya, kami hanya bisa menyaksikan gerhana matahari di Wonosobo sekitar 85 persen. “Tadi saya mengabadikan momentum tersebut pada pukul 08.10 WIB di depan Kodim 0707 Wonosobo. Hasilnya, kami hanya bisa mendapatkan gambar gerhana matahari 85 persen. Artinya, masih ada sekitar 15 persen yang terlihat,” tuturnya disela-sela mengabadikan momentum gerhana matahari tidak total,
    Ia mengaku berhasil mengambil gambarnya berbarengan dengan fotografer lainnya. Durasi yang terjadi di Wonosobo hanya berkisar 1,7 menit. Kemudian, kondisi Wonosobo juga masih terlihat cukup cerah, hanya saja kondisinya terlihat cukup redup. (HW/99/Bedenk/HarianWonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerhana Matahari di Wonosobo Tidak Total, Hanya 85 Persen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top