Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 10 March 2016

    Alhamdulillah, Jalan Menuju Makam Raden Santri Semunggang Segera Diperbaiki

    Musyawarah - Musyawarah tokoh-tokoh masyarakat terkait pembenahan akses jalan yang rusak di Dusun Semunggang.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Berkat kerjasama dari berbagai pihak dan publikasi yang gencar dilakukan, akses jalan rusak berbatu sepanjang  300 meter  lebih, yang menuju area makam kyai raden santri di Dusun Semunggang Desa Madusari menuju Maduretno Kalikajar mendapat tanggapan sangat baik  dari berbagai kalangan. Sebab, kondisi jalan rusak tersebut segera diperbaiki.
    Tak tanggung-tanggung, musyawarah kesepakatan pembenahan jalan Dusun Semunggang yang dilaksanakan disalah satu kediaman penerus kyai raden santri tersebut dipelopori oleh  penggerak sosial wilayah Kertek Tri Bagiono dengan menghadirkan tokoh agama Kyai zaenuri Kejiwan, kyai H khamim penerus raden kyai santri,  ketua Fokmaker (forum masyarakat kertek), mantan anggota DPR PKB dapil Kertek Kalikajar, anggota kepolisian sektor Kertek serta tokoh-tokoh masyarakat Kertek Kalikajar.
    Respon positif salah satunya dari H Bambang SH, selaku Ketua DPD Nasdem Dapil Kertek Kalikajar. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa bangganya karena masyarakat Kertek dan Kalikajar dapat bersatu demi memperjuangan kesejahteraan dan kepentingan bersama. "Setelah kami melihat adanya jalan rusak dan makam yang berada di senderan melalui media, kami memutuskan untuk turut serta menyalurkan solidaritas pembenahan akses  jalan,"tuturnya ketika menghadiri musyawarah tokoh-tokoh masyarakat terkait pembenahan jalan dan area makam yang  rusak, Jumat (11/3).
    Kepada harianwonosobo Bambang menjelaskan,  anggaran untuk pemekaran jalan, perbaikan serta pengaspalan berasal dari DPD partai nasdem. Rencana perbaikan dan pengaspalan akan dimulai dari atas Dusun Semunggang dan seterusnya kebawah pada bulan april mendatang.
    Sementara itu, kyai Khamim didampingi tokoh masyarakat mengungkapkan kegembiraanya, setelah bertahun-tahun para peziarah dan masyarakat luas selalu melewati jalan rusak yang sering  mengakibatkan rasa khawatir para pejalan kaki. Maka dalam jangka waktu dekat mereka akan lebih nyaman dan aman ketika melalui area tersebut.
    Lebih lanjut, khusus untuk pembenahan makam kyai raden santri akan dirembug  bersama keluarga sebagai penerus dan keturunan kyai raden santri. "Kami akan musyawarah terlebih dahulu, karena nilai religi sangat kental dan dari dahulu makam raden santri yang berada disenderan tidak pernah dilakukan pemindahan,”Pungkas Kyai Khamim. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alhamdulillah, Jalan Menuju Makam Raden Santri Semunggang Segera Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top