Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 10 March 2016

    Malam Jumat Kliwon Makam Raden Kyai Santri Diserbu Peziarah, Ada Apa?

    Makam Kyai Raden Santri di dusun Semunggang, Desa Maduretno sedang ramai diziarahi, Jumat (11/3). 
    Wonosobo, Harian wonosobo – Antusias masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota untuk mengikuti mujahadah di area makam kyai raden santri  sangat tinggi. Setiap malam Jumat kliwon, area pemakaman keturunan mataram itu, tak pernah sepi pengunjung.  
    Dari kendaraan roda dua hingga roda empat hilir mudik berdatangan. Bahkan hinhga pukul tengah malam suasana semakin bertambah ramai. 
    Salah satu pengunjung sekaligus peziarah dari kota Cirebon saat ditemui Harianwonosobo di lokasi mujahadah mengaku setiap malam jumat kliwon Ia beserta keluarga selalu menyempatkan diri berziarah ke makam.
    Begitu juga dengan para tokoh masyarakat disekitar wilayah Kertek dan Kalikajar juga selalu rutin mujahadah bersama . "Kami berombongan mengadakan mujahadah dari pukul 23.00 wib hingga jelang subuh"tutur Tri. (11/3/2016)
    Mujahadah dilakukan masyarakat selain mengirim doa kepada arwah leluhur yang telah berpulang juga mampu mempererat tali silaturahmi antar kelompok masyarakat.   (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malam Jumat Kliwon Makam Raden Kyai Santri Diserbu Peziarah, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top