Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 11 December 2015

    Unik, Pohon Pinus di Wonosobo ini Berbuah Uang Recehan, Kok Bisa?

    Erlandes Triono warga Juritan Bawah, Kecamatan Wonosobo sedang menunjukkan pohon pinus yang berbuah uang di depan kantor Kecamatan Wonosobo, Jumat (11/12/2015).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Masyarakat Wonosobo sudah tak kaget kalau melihat buah pohon pisang atau buah pohon durian. Anehnya, ada pohon pinus yang menghasilkan buah uang recahan. Uang Recehan RP200 dan RP100 bergelantungan dipohon pinus yang berada di depan Kecamatan Wonosobo, Jumat (11/12/2015).

    Usut punya usut, uang Recehan tersebut merupakan uang yang taruh oleh Erlandes Triono tukang parkir di depan Kecamatan. Triono secara rutin menaruh atau memasang uang recehan di pohon pinus. "Setiap ada uang Receh, saya rutin taruh dan tata dipohon pinus ini,"tuturnya.

    Inisiatif itu muncul, karena ingin berbagi kepada anak-anak atau orang yang membutuhkannya. Sebab, uang recehan yang dipasang dipohon pinus memang sengaja agar diambil oleh anak-anak atau yang membutuhkannya. "Kalau saya kasih uang Receh, biasanya kan ditolak. Jadi, saya pasang saja," tuturnya.

    Uang Receh yang ditaruh tersebut hampir rutin dilakukan. Kadang, ketika uangnya sudah banyak sering diambil anak-anak. "Memang itu tujuan saya, biar diambil anak-anak,"katanya. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Unik, Pohon Pinus di Wonosobo ini Berbuah Uang Recehan, Kok Bisa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top