Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 8 December 2015

    Jalur Darat Menuju Kumejing Wonosobo Perlu Diperbaiki

    Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah bersama Kepala Desa Kumejing, Suratno meninjau kondisi jalan yang ada di kampung Iringan, Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Kemarin.  
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pemerintah Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang meminta kepada pemerintah daerah agar jalur darat menuju Kemejing, Kecamatan Wadaslintang diperbaiki. Supaya, akses perekonomian masyarakat bisa dengan mudah untuk didistribusikan ke pusat keramaian.

    “Sejak zaman Belanda kondisi jalan dibiarkan begitu saja. Sampai penjajah pergi dan negara diatur oleh orang pribumi wilayah Kemejing kurang mendapat perhatian. Untuk itu, kami meminta agar jalan menuju Kemejing menjadi prioritas,” tutur Kepala Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Suratno dirumahnya, kemarin.

    Untuk bisa menuju pasar, selama ini warga memanfaatkan perahu. Sementara, sebagian yang lain tetap memaksakan diri untuk melalui jalur darat.

    “Sebagian warga pergi ke pasarnya ketika pasaran saja. Mereka menjual hasil bumi ke pasar. Tetapi, sebagian yang lain tetap menerobos jalur darat, musti licin, dan sangat terjal. Apalagi, musim hujan kondisi jalannya sangat sulit dilalui,”tuturnya.
     
    Menurutnya, untuk jalur darat sudah ada. Karena, pernah dibangunkan jalur lingkar. Hanya saja, kondisinya masih memprihatinkan. “Sebagian kendaraan roda dua dan roda empat sudah banyak yang berani ke Kemejing. Namun, masih sangat sulit untuk dilalui transportasi,”katanya.

    Padahal jumlah dusun yang ada di Kemejing cukup banyak. Karena, ada dusun Iringan, Rejosari, Kedung Bulu, Silulang, dan Brondong.

    “Jumlah dusunnya sudah mulai banyak. Karena, dulu  desa-desa yang sudah berdiri kokoh dimusnahkan begitu saja oleh orde baru. Dengan dasar untuk memenuhi kebutuhan listrik, dibangunlah Waduk. Hingga akhirnya, sebagian warga dipindah ke luar jawa. Sebagian lagi, bertahan dibukit pinggiran waduk. Namun, setelah itu kondisi jalan juga belum diperhatian secara serius,” tuturnya.

    Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah mengatakan, akan mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan jalur darat menuju Kumejing. Karena, akses jalan sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

    “Nanti kami akan mengupayakan kepada pemda untuk  memprioritaskan perbaikan jalan menuju desa Kumejing,” tuturnya. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalur Darat Menuju Kumejing Wonosobo Perlu Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top