Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 17 December 2015

    Wisata Lubang Sewu Wonosobo Belum Tenggelam, Loh?

    Pengunjung sedang menikmati lubang sewu, Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Para wisatawan menduga jika selama musim hujan obyek wisata Lubang Sewu Erorejo, Kecamatan Wadaslintang hilang terbenam ke dalam air. Padahal, obyek wisata lubang sewu masih bisa dinikmati pemandangannya. Karena, tenggelamnya lubang sewu butuh waktu enam bulan, itupun ketika intensitas hujan sangat tinggi.


    Ketua Kelompok Sadar Wisata Lubang Sewu Ngadenan mengatakan, selama musim hujan ini pengunjungnya mengalami penurunan. Jumlah turunnya pengunjung itu sangat signifikan. Karena, setiap minggunya turun hingga 80 persen.

    “Pengunjungnya mengalami penurunan. Padahal, pada musim kemarau dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari luar daerah,” katanya.

    Penurunan jumlah pengunjung itu lebih dikarenakan adanya dugaan bebatuan yang eksotik itu terbenam ke dalam air. Sebab, animo wisatawan dan masyarakat menduga, selama musim hujan lubang sewu tenggelam.

    “Sebenarnya masih bisa dilihat dan disaksikan dengan bagus oleh wisatawan. Karena, tenggelamnnya lubang sewu itu membutuhkan waktu lama,”tuturnya.

    Meskipun diwilayah Wonosobo sebelah barat dan timur sering hujan lebat. Misalnya, di Kecamatan Leksono, Watumalang, Garung, Kejajar, Mojotengah dan sebagiannya hujan. Tetapi, di wilayah Wadaslintang sering sekali masih terang.

    “Padahal di wilayah Wadaslintang masih terang. Dan pengunjung kadang sudah merasa jika di Wadaslintang juga hujan. Sehingga, membuat sebagian pengunjung enggan mengunjungi wisata lubang sewu,”katanya.

    Angka pernurunan itu sangat tinggi. Sebab, setiap minggunya ketika musim kemarau pengunjung bisa mencapai 1500 an pengunjung. Tetapi, selama musim hujan hanya ada sekitar 500 an pengunjung.

    “Jumlah tuturnnya pengunjung sangat tinggi,”katanya.

    Bagian Pariwisata di Lubang Sewu  Anas Fauzi menambahkan, wisata lubang sewu mulai ramai diburu wisatawan sejak tahun 2015. Karena, pada musim kemarau, dibantu dinas pariwisata gencar dipromosikan.

    “Berbagai perlengkapan berupa gazebo, wc dan aneka jualan makanan sudah tersedia dilokasi. Karena, kami menginginkan agar wisatawan merasa nyaman,”tuturnya.


    Sayangnya jumlah pengunjung mulai merosot. Padahal, lubang sewu masih terlihat bagus. Karena, tenggelamnnya obyek wisata butuh waktu enam bulan.

    “Butuh waktu enam bulan, lubang sewu itu tenggelam. Itupun, jika intensitas hujannya tinggi. Karena, lubang sewu masih tetap bisa dinikmati,” tuturnya. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Lubang Sewu Wonosobo Belum Tenggelam, Loh? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top