Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 8 December 2015

    Masa Tenang Pilkada Wonosobo 2015, APK Ludes Dimusnahkan

    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Hari pertama memasuki masa tenang, alat peraga kampanye (APK), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo yang maju di Pilkada Wonosobo 2015 mulai di sapu bersih, Minggu (6/12/2015).

    APK yang dibersihkan tersebut di sejumlah jalan-jalan utama dan Kecamatan.  Pembersihan dilakukan oleh Tim Gabungan pada Minggu (06/12/2015).

    Devisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Wonosobo, Azmak Khozin mengatakan, pada masa tenang semua APK memang harus dibersihkan. Dan paslon tidak boleh melakukan kampanye.

    "Minggu mulai dilaksanakan pembersihan APK. Khusus hari itu yang dibersihkan adalah jalan-jalan utama baik dikota maupun kecamatan, dan hari berikutnya nanti akan dilanjutkan oleh Panwas,”katanya ketika ditemui dikantornya, kemarin.

    Sebelum masa tenang pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk membersihkan APK. "APK Cabup-Cawabup Wonosobo 2015 mulai dini hari hingga siang ini sudah dibersihkan mulai dari tingkat kecamatan sampai desa maupun kelurahan," ujarnya.

    Selain itu, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) agar melakukan pembersihan semua atribut APK di sekitar tempat pemungutan suara (TPS). “Kami juga akan berkordinasi dengan panwas untuk membersihkan peraga yang berada di sekitar TPS,”tuturnya.

    Ketua Panwascam Mojotengah, Latu Menur Cahyadi membenarkan, jika pihaknya berkordinasi dengan PPK untuk membersihkan peraga kampanye. “Kami sudah membersihkan peraga kampanye, karena masa tenang peraga kampanye harus sudah bersih,”tuturnya.

    Pihaknya juga sudah menghimbau kepada PPL dan Pengawas TPS untuk memantau semua peraga yang belum dibersihkan. Supaya, jalan-jalan bersih dari semua peraga kampanye. “Apabila masih ada yang belum dibersihkan, untuk segera berkordinasi dengan PPL dan Panwas Kecamatan. Agar segera ditindaklanjuti,” tuturnya. (Red-HW99/Foto: Fa/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masa Tenang Pilkada Wonosobo 2015, APK Ludes Dimusnahkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top