Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 13 December 2015

    Alhamdulillah, Pedagang Hewan Sapen Wonosobo Sudah Tak Kepanasan

    Suasana Pasar Sapen Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Proses jual beli hewan dipasar Sapen Wonolelo, Kecamatan Wonosobo berjalan lancar. Pedagang sudah tidak takut lagi kepanasan ataupun kehujanan. Karena, kondisi pasar hewan terbesar di Wonosobo itu sudah ditata lebih baik lagi, yakni sudah dipasang atap.

    Ratusan ekor sapi, kambing juga sudah tidak kepanasan. Hewan dagangan terlihat sehat dan bugar. Meskipun musim hujan, tengah pasar hewan sudah aman dan pedagang tetap bisa melaksanakan jual beli dengan nyaman dan lancar. Baca juga: Ratusan Sapi dan Kambing Ikut Gembira.

    Keberadaan atap pasar itu disambut baik oleh pedagang. Mereka merasa senang karena keluhan yang selama ini sudah direalisasikan.

    Diono pedagang hewan asal Mojotengah, Wonosobo, mengatakan, sebelum adanya atap, sudah bertahun-tahun pedagang selalu berjualan dengan panas terik matahari.

    Sementara itu, ketika musim hujan, seringkali sapi yang dijual dibiarkan saja. Tetapi, sekarang sudah ditata dan dipasang atap. Sehingga, kami bisa berjualan dengan lancar.

    “Rasanya itu kaya mimpi, soalnya hampir sama dengan pasar di Banjarnegara. Kondisinya sudah dibuat lebih bagus, kami juga bisa berjualan dengan nyaman,” tuturnya di sela-sela menjajakan dagangan sapinya, Minggu (13/12/2015).

    Menurut Diono, dengan dibangunnya atap dipasar Sapen bukan hanya pedagang yang menikmatinya. Tetapi, ratusan ekor sapi dan kambing juga tetap sehat. Karena, sudah tidak kepanasan lagi,” tuturnya.

    Kepedulian pemerintah untuk memperhatikan nasib pedagang sudah nyata. Karena, permintaan dan kebutuhan yang sangat mendasar dirasakan oleh pedagang sudha tercapai.

    “Pemerintahnya cepat dan tanggap. Karena, langung dipasang,”tuturnya. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alhamdulillah, Pedagang Hewan Sapen Wonosobo Sudah Tak Kepanasan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top