Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 22 December 2015

    Alhamdulillah, Jembatan Sangkal Putung Wonosobo Mulai Diperbaiki

    Pekerja mulai memperbaiki jembatan sangkal putung penghubung Dusun Klepu, Desa Binangun menuju   Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang yang rusak mulai diperbaiki, Senin (21/12/2015). 
    Watumalang, Harian Wonosobo – Jembatan sangkal putung penghubung Dusun Klepu, Desa Binangun menuju   Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo yang rusak mulai diperbaiki, Senin (21/12/2015).

    Proses perbaikan juga sudah mulai terlihat hampir selesai, jembatan yang dulunya terbuat dari bambu, kini mulai diubah dengan jembatan yang lebih kokoh. Warga sekitar merasa senang karena jalan tembus mulai diperhatikan.

    Saprodin warga Klepu mengatakan, jembatan Klepu merupakan akses tercepat. Sebab, jika melalui jalam utama maka bisa memakan waktu berjam-jam untuk sampai Kantor Kecamatan.

    Sekarang dengan diperbaikinya jembatan sangkal putung maka akan lebih banyak, pengguna jalan melalui jalur tembus, ketika ke kantor kecamatan.

    “Lebih cepat lewat jalur Klepu. Karena, hemat 30 menit,”tuturnya.

    Menurutnya, dengan diperbaikinya jalan tersebut, maka sudah tidak lagi mengancam pengendara. Sebab, sudah banyak sekali pengguna jalan yang terjerembab ke dalam saluran.

    “Dulu jembatan yang separo kan sudah ambrol, jadi sering memakan korban. Sekarang bersyukur sudah diperbaiki,”tuturnya.

    Sebelumnya sering diberitakan di Harian Wonosobo, melalui Kepala Desa Binangun, Ari Umaryadi, pemerintahan Desa Binangun, Kecamatan Watumalang meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Wonosobo atau provinsi Jawa Tengah agar segera membangun atau memperbaiki jembatan sangkal putung penghubung Dusun Klepu, Desa Binangun menuju  Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang.

    Sebab, kondisi jembatan sangkal putung sudah rusak parah dan sering mengakibatkan warga sekitar terperosok kedalam sungai.

    Apalagi, sebelumnya sesuai data,  sudah hampir ada enam warga di Desa Binangun yang masuk kedalam sungai dibawah jembatan sangkal putung. Hampir, semua korban mengalami sakit parah. Karena, satu orang ada yang masih kritis di RS Sarjito. Sebagian lagi kakinya patah.

    Kepala Desa Binangun, Ari Umaryadi juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memperhatikan kondisi  jembatan Sangkal Putung. Sebab, sudah diperbaiki dan dengan mudah akan dilalui pengguna jalan.

    “Semoga akan mempermudah akses perekonomian, kenyamanan dan keamanan pengguna jalan akan terjamin,”katanya.  (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alhamdulillah, Jembatan Sangkal Putung Wonosobo Mulai Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top