Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 13 December 2015

    Peringati Maulid Nabi 2015, Kader PMII Digodok Peduli Sosial

    Para pengurus cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Wonosobo sedang mendeteksi darah warga, Minggu (13/11/2015). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Wonosobo memiliki cara tersendiri untuk menggodok kader-kadernya agar memiliki kepedulian terhadap sosial.

    Caranya mereka memanfaatkan momentum maulid nabi untuk kegiatan bakti sosial dan tensi gratis kepada warga Kusuma Baru, Kecamatan Kertek, Minggu (13/12/2015).

    Ketua PC PMII Kabupaten Wonosobo, M Yusuf mengatakan, momentum maulid nabi adalah momen yang paling tepat untuk melatih para kader untuk peduli terhadap sosial. Kepedulian sosial itu merupakan salah satu yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

    “Berangkat dari kesadaran untuk meniru jejak nabi Muhammad agar mengabdi kepada masyarakat, berjiwa sosial yang tinggi. Sehingga semangat bulan maulid adalah semangat bersosial dan mengabdi,” tuturnya disela-sela bhakti sosial, Minggu (13/12/2015).

    Menurut Yusuf, melihat problematika yang ada dimasyarakat, terkait kesehatan. Dipilihlah, kegiatan sosial dengan menggelar tensi gratis.

    “Selama ini banyak sekali warga yang tekanan darahnya tidak stabil. Sementara mereka membiarkannya begitu saja, untuk mendorong mereka agar hidup sehat maka kami gelar cek tensi darah,”tuturnya. (Red-HW99/Foto: Fat/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Maulid Nabi 2015, Kader PMII Digodok Peduli Sosial Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top