Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 3 December 2015

    Daftar Pemilih Tambahan Pilkada Wonosobo 2015 Membludak

    Ilustrasi
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Jumlah pemilih yang sudah memenuhi syarat tetapi belum dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlahnya cukup tinggi. Karena, hasil rapat pleno ditemukan sebanyak 908 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) I pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo tahun 2015.  Jumlah tambahan pemilih terbanyak berasal dari Kecamatan Kepil dan Kalikajar.

    Devisi Perencanaan Logistik dan Keuangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo, Dhyan Kartika Wulandari mengatakan, hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) I pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo tahun 2015 ada sebanyak 908. Jumlah tersebut tersebar di 157 Desa yang tersebar di 388 TPS.

    “Dari situlah, total daftar pemilih yang sudah masuk ada sebanyak 663.740 pemilih. Terdiri dari, 662.832 pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 908 pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) I,” tuturnya ketika ditemui dikantor, kemarin.

    Menurutnya, pemilih yang masih masuk dalam DPTb itu pada waktu proses penyususan DPT dokumen kependudukan belum jadi.  Sehingga,  setelah selesai mereka baru bisa dimaksukkan di DPTB I. “Termasuk, yang pindah domisili, cabut kependudukan dari daerah asal mengurus kependudukan. Jadi beberapa alasan yang menyebabkan jumlah DPTB I agak lumayan banyak,” tuturnya. (Red-HW99/Foto:Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftar Pemilih Tambahan Pilkada Wonosobo 2015 Membludak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top