Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 6 December 2015

    Warga Wonosobo Butuh Bukti, Bukan Janji Calon Bupati

    Ilustasi: kegiatan di KPU Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Mendekati proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 janji-janji manis tim sukses maupun pasangan calon bupati dan wakil bupati bertebaran. Apalagi, selama musim tenang, pasangan calon akan memanfaatkan seefektif mungkin untuk meraih kemenangan. Tetapi, masyarakat harus hati-hati, jangan sampai terbuai dengan janji-janji manis yang berujung pada ketidakpastian.

    Presedium Forum Masyarakat Desa (Formasdes) Kabupaten Wonosobo, H. M. Muttaqin mengatakan, masyarakat harus bisa menjaga kerukunan dan kebersamaan. Jangan sampai, hanya karena adanya janji-janji yang tak pasti membuat masyarakat resah. Karena, yang akan mendapatkan kerugian adalah masyarakat sendiri.

    “Kewajiban masyarakat adalah memilih. Untuk memilih itu, masyarakat memiliki keyakinan dan prinsip sendiri-sendiri. Jangan sampai, memberikan dukungan yang menggebu-gebu, karena bisa memunculkan perselisihan. Untuk itu, kuncinya satu, tetap jaga kerukunan dan kebersamaan dimasyarakat,” tuturnya ketika ditemui dirumahnya, Kamis (3/12).

    Masyarakat juga sudah bisa menentukan pilihannya masing-masing. Karena, yang diinginkan masyarakat adalah bukti yang nyata bukan janji yang tak bernyawa. “Zaman sekarang yang dibutuhkan adalah buktinya, bukan sekedar janji-janjinya,”katanya.

    Formasdes juga memberikan rambu-rambu agar hati-hati  dengan tim sukses maupun paslon yang sekadar memberikan harapan bolong. “Hati-hati dengan janji-janji baik dari Timses maupun paslon. Warga sudah semakin cerdas meski cerdas dalam jangka pendek dan sepertinya kurang berfikir bagaimana 5 tahun ke depan,” tuturnya.

    Memilih pemimpin yang baik adalah kunci utama dalam pilkada. Karena, dengan memilih pemimpin yang baik maka Wonosobo 5 tahun yang akan datang menjadi lebih baik. “Sudah menjadi keharusan, memilih pemimpin bukan sekedar meramaikannya saja. Karena, pilkada 9 Desember menjadi penentu nasib Wonosobo selama 5 tahun yang akan datang,”tuturnya. (Red-HW99/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Wonosobo Butuh Bukti, Bukan Janji Calon Bupati Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top