Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 22 December 2015

    Komite Sekolah Wonosobo Minta Bahasa Jawa Diajarkan Kembali, untuk Apa Ya?

    Komite Sekolah MI Kliwonan, Amin sedang memberikan masukan dalam Loka karya  pemberdayaan komite sekolah di rumah makan Sarirasa, Selasa (22/12/2015).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sebenarnya mata pelajaran bahasa jawa itu serat dengan nilai-nilai budaya. Sayangnya, mata pelajaran bahasa jawa sudah tidak diajarkan lagi kepada peserta didik.

    "Untuk itu kami minta agar mata pelajaran bahasa jawa kembali diaktifkan dan diajarkan kepada peserta didik. Karena, bahasa jawa itu serat dengan nilai-nilai budaya," tutur Amin Komite Sekolah MI Kliwonan dalam rangka pemberdayaan komite sekolah untuk mendukung pendidikan karakter di rumah makan sarirasa, Selasa (22/12/2015).

    Menurutnya, mata pelajaran jawa itu ada beberapa hal yang sangat mendukung menciptakan karakter anak. Di antaranya, penulisan Jawa serta ada materi-materi yang mengajarkan tentang pentingnya memiliki karakter.

    "Ada mocopat, ada penulisan jawa dan lainnya itu berperan sangat penting," tuturnya.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Wonosobo, Priyo Purwanto mengatakan, akan mempertimbangkan masukan tersebut. Karena, masukannya sangat bagus untuk meningkatkan karakter.

    "Kami akan tampung dan bahas agar pelajaran bahasa jawa bisa dimasukkan kembali sebagai mata pelajaran yang diajarkan kepada peserta didik," terangnya. (Red-HW99/Foto: Jam/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komite Sekolah Wonosobo Minta Bahasa Jawa Diajarkan Kembali, untuk Apa Ya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top