Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 9 December 2015

    Hujan Lebat, Aspal Jalan Wonorejo Wonosobo Mengelupas

    Aspal Wonorejo, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, mengelupas, Rabu (9/12/2015). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Wonosobo beberapa hari ini berdampak buruk pada kondisi jalan.

    Sebab, bebebrapa aspal di jalan utama menuju Banjarnegara mengelupas. Seperti, kondisi aspal di jalan utama Desa Wonorejo, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo yang mengelupas setelah dihantam hujan.

    Kondisi kupasan jalan sangat mengancam penggendara yang lewat. "Sejak tiga hari yang lalu aspalnya mengelupas. Dan pengendara kesulitan melalui jalan tersebut. Padahal, jalan tersebut merupakan jalur utama," kata Muhaimin warga Wonorejo, disela-sela menyaksikan kondisi aspal rusak, Rabu (9/12/2015).

    Kupasan jalan tersbeut sangat berbahaya. Karena, tidak hanya disatu titik saja. Tetapi, hampir sebagian besar retak dan berlubang.

    "Sudah sangat membahayakan, karena jalan tersebut sangat ramai,"tuturnya.

    Disebutkan, penyebab aspal yang mengelupas tersebut lebih dikarenakan saluran irigasi tersumbat. Kemudian, air dari dalam saluran ketengah jalan. Dan aspal jalan tak mampu menahan hentakan air dari salam saluran.

    "Setiap hujan lebat, salurannya ering tersumbat. Kami kesulitan untuk memperbaikinya, karena sudah tertutup. Sehingga, dibiarkan dan ketengah jalan. Setelah hujan, aspal sudah rusak,"tuturnya.

    Untuk mengantisipasi kecelakaan. Petugas langsung memberikan tanda untuk berhati-hati. Selain itu, beberapa petugas juga sedang berupaya untuk memperbaikinya.

    "Sedang kami perbaiki mas, karena ada laporan yang masuk. Dan kami hanya bekerja untuk memperbaikinya saja,"tutur Watno salah seorang pekerja. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hujan Lebat, Aspal Jalan Wonorejo Wonosobo Mengelupas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top