Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 3 March 2016

    Ribuan Ulat Berbulu Kuning Serang Wonosobo, Di Mana?


    Tunjukkan - Pengunjung RSUD Setjonegoro sedang menunjukkan ulat berbulu kuning di mobil yang diparkirkan di RSUD  Setjonegoro, Jumat (4/3).

    Wonosobo, Harianwonosobo - Apa yang ada di pikiran anda jika melihat puluhan ulat bulu menempel bebas di pepohonan. Seperti yang terlihat di beberapa pohon ketapang yang ada di pinggir jalan tepatnya di depan RSUD Setjonegoro Wonosobo, hewan berbulu tersebut tak hanya berukuran kecil dan sedang bahkan ada yang sebesar kepalan tangan anak-anak. Saking banyaknya ulat bulu yang mengerumuni pohon-pohan ketapang hingga membuat para pejalan kaki yang melintas di bawahnya tak sadar. “Saya sering melewati jalan ini kalau kepasar, tidak terasa kejatuhan tapi langsung gatal",” ujar Ningsih disela-sela melewati jalan tersebut, Jumat (4/3).

    Salah satu ulat berbulu kuning yang hinggap dimobil depan RSUD Setjonegoro.
    Mengetahui banyaknya keluhan dari masyarakat,  beberapa orang petugas biru (kebersihan) dari RSUD Setjonegoro segera memotong beberapa pohon yang banyak menjadi favorit ulat bulu untuk hunian.
    Kepada reporter Harianwonosobo Pramono salah satu petugas mengungkapkan setiap tahunnya pohon-pohon ketapang selalu ada ulatnya. Dan tahun ini ulat bulu yang dipanen sudah beberapa ember. "Rencana kami akan memotong beberapa pohon gatal lainnya, agar pejalan kaki nyaman ketika melintas, dan ulatnya kami musnahkanm,” tuturnya.
    Hal senada disampaikan oleh Humas RSUD Setjonegoro, Tri Lestari yang membenarkan adanya ulat bulu di pohon kompleks RSUD Setjonegoro. “Iya benar, kami sudah melakukan penyemprotan,”terangnya. (HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Ulat Berbulu Kuning Serang Wonosobo, Di Mana? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top