Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 12 March 2016

    Minggu Ini, Menikmati Pancaran Sinar Mentari Diapit Gunung Sindoro dan Sumbing Secara Gratis, Dimana?

    Pemandangan pancaran sinar mentari pagi hari diambil dari Dusun Kleyang Gunung, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Minggu (13/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Tuhan menciptakan alam ini untuk dinikmati oleh mahluknya. Karena, kebesaran Tuhannlah, alam ini diciptakan dengan penuh keindahan  tanpa ada kompensasi untuk membayarnya. Begitu halnya, pemandangan alam yang indah yang ada di dusun Kleyang Gunung, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah. Pesona alam berupa pancaran sinar matahari yang diapit gunung Sindoro-Sumbing sangatlah menawan. Pemandangan alam itu hanya bisa dinikmati dari bukit si Gunung di Kleyang Gunung, Pungangan. Pemandangan yang indah itu bisa dinikmati secara gratis, bahkan pengunjung bisa mengabadikan momentum munculnya sinar matahari yang diapit dua Gunung.
    Terpancar panorama keindahan alam dari dusun Kleyang Gunung, Desa Pungangan, Mojotengah. 

    Momentum itu hanya bisa dinikmati di waktu Pagi. Karena, keindahan alamnya yang cantik akan terlihat jelas, sekitar pukul 05.00 WIB sampai pukul 06.30 WIB.
    Pancaran Mentari dari belakang Gunung Sindoro dan Sumbing. 
    Endiyanto warga Kleyang Gunung, Desa Pungangan mengaku, hampir setiap pagi, anak-anak mulai berkumpul hanya untuk menyaksikan bangunnya matahari dari belakang Gunung Sindoro dan Sumbing. "Sehabis shalat shubuh, anak-anak didesa kami sudah bisa menikmati pemandangan indah. Mereka sering sekali menikmati pemandangan dengan mengabadikannya," tuturnya.

    Pemandangan terlihat cantik dari bukit Kleyang Gunung.
    Menurutnya, momen terbitnya matahari dengan pancaran emas dari belakang gunung Sindoro dan Sumbing itu tidak bisa disaksikan setiap harinya. Hanya pada bulan-bulan tertentu, sebab sorotan matahari tidak bisa disaksikan ketika dipagi hari sedang berawan. "Akan tetapi lebih seringnya itu kelihatan indah, yang penting paginya cerah. Dan pengunjung bisa menikmati pemandangan secara gratis tanpa dipungut biaya," jelasnya. (HW/99/Kang Emil/HarianWonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minggu Ini, Menikmati Pancaran Sinar Mentari Diapit Gunung Sindoro dan Sumbing Secara Gratis, Dimana? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top