Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 7 March 2016

    Latihan Tembak Gunakan Pistol FN 45 dan SS 1, Senjata Apa Itu?

    Anggota Kodim 0707 Wonosobo sedang dilatih menembak menggunakan senjata SS 1. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0707 Wonosobo yang digelar di NV. Tambi Sapuran tak tanggung-tanggung. Karena, mereka dilatih menembak dengan menggunakan senjata ringan jenis Pistol FN 45 dan SS I.
    Danlat Kapten Arm Agus Suparno menyampaikan bahwa anggota Kodim merupakan prajurit yang sudah profesional hal ini disebabkan  karena telah sekian tahun dididik dan dibina di batalyon masing – masing sesuai dengan kecabangannya.  Walaupun sudah menjadi tentara yang profesional akan tetapi pembinaan terhadap prajurit harus tetap dilaksanakan agar kondisi dan kemahirannya tidak luntur oleh usia dan keadaan. "Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan jenis Pistol FN 45 dan SS 1," tuturnya.
    Bertindak sebagai kordinator materi SS1 Kapten Arm Budiyoto sedang untuk Pistol Kapten Inf Sutarto.
    Untuk diketahui, SS1 adalah singkatan dari Senapan Serbu 1, senapan serbu yang banyak digunakan oleh TNI dan POLRI. Senapan ini diproduksi oleh PT. Pindad Bandung, berdasarkan senapan FN FNC dengan lisensi dari perusahaan senjata Fabrique Nationale (FN), Belgia. Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 4,01 kg. Senapan ini bersama-sama dengan M16, Steyr AUG dan AK-47 menjadi senapan standar TNI dan POLRI, tapi karena diproduksi di Indonesia, senapan ini paling banyak digunakan.
    Sementara, senjata jenis  FN 45 adalah  adalah hasil join Belgia dan manufaktur AS. diproduksi di Columbia oleh FNH USA. Ini telah diproduksi sejak Februari 2006 dan menembakkan 9 x 19mm Parabellum kartrid. Muncul dengan sebuah putaran 14-16 peluru. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latihan Tembak Gunakan Pistol FN 45 dan SS 1, Senjata Apa Itu? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top