Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 3 March 2016

    Irigasi Ini Dipenuhi Sampah, Daerah Mana?

    Saluran irigasi sebelah pasar ke Saluran irigasi sebelah pasar Kembaran, Desa Kembaran, Kecamatan Kalikajar dipenuhi dengan sampah, Kamis (3/3)
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sampah selalu menjadi masalah dilingkungan masyarakat. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan untuk mengelolanya. Kadang, volume yang terlalu besar, membuat sampah menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara. Lebih-lebih, saluran irigasi yang harusnya bebas sampah, justru sebaliknya, dipenuhi dengan tumpukan sampah. Seperti halnya,, saluran irigasi di sebelah pasar Kembaran, Kecamatan Kalikajar yang dipenuhi dengan sampah. Musti sudah dipasang rambu-rambu larangan membuang sampah, teteapi masih saja, warga yang membuang sampah sembarangan.
    Adalah Suroto salah satu pedagang yang kedapatan sedang membuang sampah di saluran irigasi tersebut. Ia mengaku sudah kebingungan untuk mencari tempat pembuangan sampah. "Sekarang mau dibuang dimana lagi, karena sudah tidak ada tempat yang bisa digunakan membuang sampah. Akhirnya, terpaksa membuang sampah di saluran irigasi dekat sampah," tuturny disela-sela membuang sampah, Kamis (3/3).
    Ia mengaku, terpaksa membuang sampah di saluran. Karena, tak sedikit juga warga yang membuang sampah dilokasi tersebut. "Saya ikut-ikutan membuang sampah di irigasi, karena lainnya juga banyak yang membuang sampah di sini," jelasnya.
    Senada dengan pedagang bernama Muhlisin, yang mengaku, sudah sangat kesulitan untuk mengatasi masalah sampah. Karena, semakin hari, sampah semakin banyak. Tetapi, belum juga menemukan solusi yang hemat biaya dan mudah ditangani. "Sangat sulit sekali menanganinya," tuturnya.  (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irigasi Ini Dipenuhi Sampah, Daerah Mana? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top