Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 6 March 2016

    Dunia Akui Kenikmatan Kopi Arabika Bowongso, Mau Coba?

    Bupati Wonosobo, Eko Purnomo bersama jajarannya sedang mengunjungi kopi arabika Bowongso, Kecamatan Kalikajar. 


    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pesona Desa Bowongso Kecamatan Kalikajar yang terletak dikawasan lereng gunung Sumbing bukan terlihat pada pemandangan nya yang indah, lahan pertanian yang luas nan subur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik.
    Tak hanya itu, kekayaan Dusun Bowongso lainnya yang kini marak dibicarakan dunia adalah  kopi arabica Bowongso yang memiliki citarasa nan unik.
    Suryadi, Salah satu petani Bowongso yang ditemui Harianwonosobo di area perkebunan kopi mengatakan, kopi Bowongso berjenis Arabica yang memiliki aroma unik .
    Dusun Bowongso yang sangat jauh dari polusi pabrik dan polusi kendaraan roda dua dan roda empat tersebut semakin membuat kenikmatan seduhan kopi makin terasa.bahkan para profesional kopi di berbagai belahan kota juga mengakui hal tersebut. "Kopi Bowongso mempunyai citarasa yang sangat berbeda, karena ditanam pada ketinggian 1700-2000dari permukaan laut."tutur Dodit penjual kopi nusantara.(7/3/2016).
    Selain itu, menurut para petani karena area perkebunan berada sangat dekat bahkan ada yang ditanam diarea yang sama dengan tanaman tembakau, maka aromanya seperti tembakau.
    Keunikan dan kenikmatan kopi Arabica Bowongso juga diakui oleh Eko purnomo bupati Wonosobo dan jajaranya yang tengah mengunjungi perkebunan kopi hari ini. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dunia Akui Kenikmatan Kopi Arabika Bowongso, Mau Coba? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top