Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 2 March 2016

    Bencana Puting Beliung, Laporkan Camat, Sampaikan Bupati,Tinjau Langsung Lapangan

    Camat Kalikajar Agus Fajar dalam simulasi sedang menghubungi kepala desa yang desanya terkena bencana angin puting beliung, Rabu (2/3).  

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Wilayah Wonosobo merupakan daerah yang rawan dengan bencana. Begitu halnya dengan wilayah Kalikajar. Wilayah tersebut juga cukup rawan dengan musibah bencana. Untuk itu, dalam gladi manajemen pemerintahan yang digelar di Kecamatan Kalikajar, stdui bencana juga dimunculkan.
    Para kepala desa dan perangkatnya dilatih tata cara ketika di desanya ada musibah bencana. Drama itu dilakukan dengan cara mengilustrasikan ada sebuah desa yang terkena musibah bencana puting beliung. Musibah tersebut membuat ratusan rumah rusak. Namun, tak ada korban jiwa.
    Mengetahui ada hal tersebut, Kepala Desa Bowongso melaporkannya kepada Camat Kalikajar. Mengetahui ada musibah angin puting, Camat Kalikajar langsung menghubungi Wakil Bupati. Hingga akhirnya, Bupati menginstruksikan kepada BPBD untuk segera mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.


    Tanpa proses lama, Camat langsung mengundang bagian penanganan bencana di Kecamatan. Langsung meninjau ke lokasi terjadinya musibah bencana tersebut. Itulah sekilas tentang gladi manajemen pemerintahan dalam stadi kasus bencana alam.(HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bencana Puting Beliung, Laporkan Camat, Sampaikan Bupati,Tinjau Langsung Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top