Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 2 March 2016

    Begini Drama Pengobatan Massal Ala Kecamatan Kalikajar


                                          Camat Kalikajar sedang membahas program pengobatan masal, Rabu (2/3). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Mendengar ada instruksi dari Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo untuk melaksanakan program pengobatan masal. Camat Kalikajar, Agus Fajar Wibowo langsung mengundang para pejabat di lingkungannya. Pertama, Camat Kalikajar mengundang Kepala Puskesmas Kalikajar. Kedatangan Kepala Puskesmas diminta keterangan perihal masukan terkait agenda yang dicanangkan oleh Wakil Bupati. "Ada program untuk pengobatan masal, bagaimana langkah yang akan kita lakukan," tanya Camat Kalikajar, Agus Fajar kepada kepala Puskesmas disela-sela simulasi manajemen pemerintahan di pendopo Kecamatan Kalikajar, Rabu (2/3).
    Setelah dilakukan proses pembahasan, kemudian disepakati untuk mengetahui langsung sasaran yang akan dibidik. Karena, pengobatan masal itu harus dilakukan sesuai dengan sasaran. "Kira-kira sasaran yang akan diobati itu siapa. Dan kita harus menanyakan langsung kepada kepala desa. Karena, mereka yang tahu pasti," sapa Kepala Puskesmas,
    Usai melakukan musyawarah, Camat langsung menginstruksikan Sekcam Kalikajar untuk segera membuat surat dan melalui Kasie PM dikirimkan ke kepala desa. "Silahkan semua kepala desa diberi surat, dan dikumpulkan untuk membahas pengobatan masal," tuturnya kepada kasie PM.
    Tanpa proses lama, Kasie PM langsung mengundang semua kepala desa di Kecamatan Kalikajar. Mereka dikumpulkan dan diminta masukan. Hasilnya, semua kepala desa yang dikumpulkan menyepakati bahwa sasaran pengobatan massal adalah orang miskin. "Orang miskin yang akan dijadikan sasaran pengobatan masal," terang kasi PM kepada Camat Kalikajar.
    Setelah mendapat kesepakatan dari kepala desa. Program pengobatan masal langsung dilaksanakan secara serentak di 19 desa yanga ada di Kecamatan Kalikajar. Itulah sekilas simulasi tentang program pemerintah untuk melaksanakan pengobatan masal. (HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Drama Pengobatan Massal Ala Kecamatan Kalikajar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top