Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 8 March 2016

    Ajaib, Mata Air Hangat Pulosari Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

    Air hangat Pulosari, Sikunang, Kecamatan Kejajar dipercaya sembuhkan penyakit kulit

    Mata Air Hangat Pulosari Berkhasiat Sembuhkan Penyakit Kulit
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sumber mata air hangat yang keluar dari bebatuan cadas pegunungan ini airnya berwarna berbeda dengan mata air hangat lainya. Sumber mata air hangat Pulosari air nya berwarna putih laksana air susu. Warna putih susu tersebut disebabkan kandungan belerang (sulfur) dan zat kapur yang tinggi sehingga bau belerang begitu menyengat hidung dan air nya berubah menjadi putih. Sumber mata air hangat ini terletak di desa Pulosari, Sikunang kecamatan Kejajar, kabupaten Wonosobo, atau sekitar 7 Km dari Dieng. Sumber mata air hangat Pulosari terlihat masih alami dan diyakini sebagai salah satu sumber mata air hangat purba yang telah lama digunakan oleh para leluhur Dieng. Itu semua terlihat dari bebatuan candi yang digunakan untuk membuat kolam penampungan air hangat.
    Sumber mata air hangat pulosari yang mengandung belerang dan zat kapur tinggi terbukti sangat efektif menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti bisul, jerawat dan berbagai penyakit kulit lainya yang disebabkan oleh jamur (fungisida). Cara yang digunakan sangat mudah, cukup berendam dikolam air hangat selama 15-20 menit. Terapi alami ini harus dilakukan secara continue selama beberapa hari atau sampai penyakitnya sembuh.
    Setiap hari sumber mata air hangat ini dijadikan tempat pemandian umum oleh masyarakat setempat, Terdapat dua kolam penampungan air hangat disebelah timur dan barat. Kolam penampungan air hangat disebelah timur dikhususkan bagi kaum pria, sementara kolam penampungan disebelah barat bagi wanita. Ada satu kekurangan yang menurut saya sangat perlu diperbaiki terkait kebersihan lingkungan obyek wisata ini, sampah-sampah berupa bungkus sabun mandi dan shampo berceceran di obyek wisata ini sehingga lingkungan menjadi kotor dan terkesan kumuh. Sangat perlu digalakan peraturan pentingnya kesadaran masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan demi kebersihan lingkungan dan kenyamanan bersama. (Soemanto).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ajaib, Mata Air Hangat Pulosari Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top