Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 1 February 2016

    Keselamatan Pelajar SDN 1 Jonggolsari Terancam

    Senderan yang ambrol di SDN I Jonggolsari, Kecamatan Leksono sedang diperlihatkan, Senin (1/2/2016). 
    Leskono, Harian Wonosobo – Keselamatan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Jonggolsari, Kecamatan Leksono, Wonosobo terancam. Sebab, sudah satu tahun senderan yang berada disamping sekolah ambrol, tetapi belum juga diperbaiki.

    “Sudah satu tahun senderannya ambrol, dan belum juga diperbaiki. Padahal, sangat membahayakan keselamatan pelajar,” tutur Sarwadi guru Agama SDN I Jonggolsari, Kecamatan Leksono disela-sela menunjukkan senderan ambruk, Senin (1/2/2016).

    Untuk mengantisipasi, guru sudah memasangnya dengan seng. Sebab, kalau tidak dipasang peserta didik akan terjatuh.

    “Kami mengelilinginya dengan membuat pagar bambu yang ditutup seng. Karena, kalau dibiarkan banyak anak-anak yang terjatuh. Sudah ditutup saja, masih banyak diterobos anak-anak, padahal niat kami agar peserta didik tidak terjatuh,”jelasnya.


    Disebutkan, senderan tersebut merupakan warisan dari wali murid. Namun, karena sudah ambrol, maka cukup kesulitan untuk meminta bantuan kepada wali murid.

    “Awalnya senderan itu merupakan hasil  swadaya wali murid. Dan sekarang kami sudah berulangkali mengajukan ke pemerintah, tetapi belum juga ada kabar untuk diperbaiki,”tuturnya.

    Disebutkan, senderan yang ambrol tersebut panjangnya sekitar 30 meter. Kemudian, dengan tinggi 5,5 meter dan diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp60juta.

    “Sebenarnya tidak terlalu besar dibandingkan dengan keselamatan peserta didik. Tetapi, sampai saat ini belum juga ada upaya untuk memperbaikinya,”katanya.

    Menurutnya, alangkah baiknya, senderan tersebut segera diperbaiki. Supaya, keselamatan pelajar juga terjaga. Karena, kondisi tanah di kompleks SD I Jonggolsari juga tak labil.

    “Kondisi tanahnya itu tidak labil, sementara dibagian atas senderan ada perpustakaan dan juga ruang kelas,” tuturnya.


    Kepala SDN I Jonggolsari, Kecamatan Leksono, Ahadiati juga mengharapkan, agar kondisi senderan yang memprihatinkan etrsebut segera diperbaiki. Supaya, kenyamanan dan lokasi sekolah bisa bertambah lebar.

    “Sehingga guru tidak ketar-ketir ketika peserta didik sedang istirahat, karena kondisinya sangat membahayakan,”tuturnya.  (Red-HW99/Foto: Ja-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keselamatan Pelajar SDN 1 Jonggolsari Terancam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top