Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 29 February 2016

    Kodim Wonosobo Gelar Wisuda

    Laporan purna tugas oleh Pelda Suratno
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Di dunia ini tidak ada yang abadi,  begitu juga dalam dunia kerja setiap orang pasti akan mengalami pensiun. Begitu pula dalam kehidupan TNI Pelda Suratno pada hari Senin 29 Februari melaksanakan wisuda purna tugas di halaman Makodim dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono di hadapan peserta upacara bendera, Senin (9/2/2016).

    Kepada yang melaksanakan wisuda purna tugas Letkol Czi Dwi H menyampaikan atas nama Negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa melalui menjadi tentara. 


    “Selamat kembali lagi ke masyarakat karena tentara itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke rakyat.  Lanjutkan pengabdiannya dimasyarakat,  karena kita mengabdi itu tidak hanya menjadi anggota TNI.  Justru di luar pengabdian masih banyak lagi tinggal kita mau atau tidak saja,” ujarnya.


    Dalam pesannya yang selanjutnya adalah bahwa MPP itu merupakan masa persiapan menjelang pensiun maka harus disadari aturan masih melekat seperti kalian menjadi anggota aktif.  Perlakuan hukum militer masih berlaku,  hanya saja sudah tidak melaksanakan tugas kedinasan.

    Dengan melaksanakan pensiun itu merupakan jembatan mengabdi ke masyarakat semakin luas.  Banyak hal yang bisa dilakukan tidak terikat oleh aturan kedinasan seperti menjadi pengurus RT atau RW dilingkungannya, bahkan bisa menjadi anggota dewan.  Itu semua dilakukan untuk sarana pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    Mengabdi selama 30 tahun Pelda Suratno sudah banyak tugas yang telah ditunaikan seperti Tugas ke Timor Timur dan Irian Jaya. Semboyan yang dipegang dalam melaksanakan tugas adalah selalu berbuat baik patuhi koridor yang ada di TNI AD yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.  Kalau ketiganya dapat dijalankan maka tugas akan dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada pelanggaran.

    Jabatan yang terakhir di emban adalah Babinsa Koramil 04/Garung.  Di samping Babinsa tugas yang diemban adalah melatih Paskibra baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat kecamatan.  Untuk saat ini hanya melatih ditingkat kecamatan Garung. (Red-HJ99/Ahmad Ridho).
    • Default Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengabdian terhadap masyarakat. Ini merupakan tindakan yang sangatlah penting untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Saya memiliki tulisan serupa mengenai pengabdian yang dapat dilihat di Lembaga Pengabdian Masyarakat

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Kodim Wonosobo Gelar Wisuda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top