Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 22 February 2016

    Pedagang Korban Kebakaran "Menangis" Ditemui Bupati Wonosobo

    Haru - Bola mata pedagang berkaca-kaca dan pegang erat tangan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Senin (22/2)




    Wonosobo,Harian Wonosobo - Sebagian pedagang korban kebakaran menangis setelah ditemui langsung oleh Bupati Wonosobo,Eko Purnomo. Mereka merasa haru, karena Bupati Wonosobo, Eko Purnomo langsung menemui pedagang dan menanyakan keinginan para pedagang.
    Adalah Sumarno pedagang asal Sayangmulyo, Kecamatan Wonosobo yang meneteskan air mata ketika menyapa Bupati.Ia menangis, karena Bupati mau turun langsung mengetahui kondisi pedagang. "Kami kaget ada Bupati yang datang langsung menemui kami. Padahal,baru kerja beberapa hari, tetapi sudah peduli langsung dengan masyarakat," tutur pedagang yang berjualan di bawah Rita Pasaraya disela-sela berjualan, Senin (22/2).
    Tak hanya itu,sebagian pedagang lain juga menaruh harapan besar.Karena, baru beberapa hari kerja sudah turun langsung. Mereka menginginkan agar pembangunan pasar segera dilaksanakan. Kemudian,keamanan ditingkatkan,supaya kebakaran pasar tidak terulang kembali. "Tadi saya sudah ditanya Bupati,keinginan saya pasar segera dibangun,"tuturnya.
    Senada dengan pedagang lainnya, Umar mengatakan,ini menunjukkan bahwa ada kepedulian Bupati terhadap pedagang korban kebakaran.Karena,langsung turun ke pasar dan mencari tahu tentang keinginan para pedagang."Dengan turun langsung,maka Bupati bisa menyaksikan persoalan yang dihadapi pedagang," tuturnya.
    Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan, pemerintah ingin mengetahui langsung terkait keinginan dari pedagang. Oleh karena itu,langkah yang dilakukan adalah dengan menemui pedagang korban kebakaran."Tadi saya berjalan dari jalan Ahmad Yani,masuk ke dalam pasar.Setelah itu, bertemu langsung dengan para pedagang. Setelah saya tanya,hampir semua keinginannya adalah sama,ingin agar pasar segera dibangun dan tidak terjadi kebakaran lagi,"tuturnya.
    Keinginan pedagang itu, kata Eko Purnomo akan segera direalisasikan. Pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait untuksegera mempercepat proses pembongkaran."Kami pastikan tahun ini pembongkaran pasar sudah dilaksanakan dan akan segera dibangun," tuturnya.
    Pihaknya juga menghimbau,agar instansi terkait, untuk segera mempercepat proses pembongkaran dan pembangunan. "Proses pembangunan itu butuh proses, tetapi proses yang harus dilakukan,harus dengan cepat,agar masyarakat,terutama pedagang bisa dilayani,"tuturnya.(Red-HW99/Foto: Usi PYM/Harian Wonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pedagang Korban Kebakaran "Menangis" Ditemui Bupati Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top