Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 26 February 2016

    Lembah Semurup Tawarkan Kemolekan Savana

    Wisatawan sedang mengunjungi lembah semurup pangonan Dieng,Sabtu (27/2).
    Wonosobo, Harianwonosobo - Berwisata ke alam nan luas ataupun ketempat-tempat yang indah lainnya menjadi salah satu agenda wajib bagi warga masyarakat yang telah disibukkan dengan aktifitas sehari-hari, selain memberikan suasana yang berbeda, berwisata dapat mengurangi tingkat stress dan meringankan beban pikiran karena padatnya pekerjaan.
    Seperti salah satu area wisata yang kini sering dikunjungi para kawula muda dan masyarakat lain dari berbagai usia, yakni lembah Semurup Pangonan Dieng. Meski belum seterkenal Sikunir ataupun Gunung Prau, akan tetapi panorama lembah Semurup sangat menawan hati, savana tersembunyi itulah yang justru menjadi daya tarik parawisatawan terutama anak-anak muda yang menyukai dunia petualangan dan travelling. Menurut salah seorang penduduk lokal, padang savana ini merupakan bekas telaga yang tidak terisi air, sehingga penduduk sekitar menamakanya sebagai telaga asat.
    Pada mulanya  lembah Semurup di bukit Pangonan memang belum  diperuntukan sebagai tempat wisata. Hingga tepatnya pada acara Dieng Culture Festival, daerah yang molek tersebut  dan berada pada  ketinggian 2200 mdpl, mulai diperkenalkan sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Dieng selain tempat wisata yang lain.
    Saat ditemui reporter Harianwonosobo disekitar cerug, beberapa orang pemuda pemudi yang tengah menikmati keindahan alam dibukit tersebut mengaku sangat gembira bisa mengunjungi Semurup Pangonan yang sarat kecantikan alam.
    Saking senangnya mengagumi keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa, Boy dan kawan-kawannya yang merupakan mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Tengah tak ingin cepat meningalkan savana nan hijau merekah. “Setelah satu jam berjalan, kami camping disekitar padang rumput dikelilingi ilalang panjang dan luas,” ujarnya kepda harian wonosobo.com.
    Begitulah, Dieng memang kaya akan keindahan surgawi. Pemandangan alam yang menghijau, penduduk yang ramah, cuaca dingin menyejukan dan udara yang segar bebas polusi kini begitu menjadi favorit kunjungan wisata lokal dan mancanegara. (HW99-Usy Yudha Prasetya_Harianwonosobo)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lembah Semurup Tawarkan Kemolekan Savana Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top