Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 25 February 2016

    Begini Cara Kapolres Wonosobo Cek Urine Anggotanya?

    Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah sedang memeriksa kelengkapan anggotanya. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - "Tutup gerbang, jangan sampai ada anggota yang keluar dari Halaman Mapolres sebelum dilakukan cek urin" Suara lantang Kapolres Wonosobo mengagetkan seluruh Anggota yang akan melaksankan Apel Pagi, Rabu (24/2).
    Setelah memberikan arahan, kapolres Wonosobo memanggil Kasi Propam dan Paur Dokkes untuk melaksanakan penegakan disiplin dan tes urin kepada seluruh anggota. Apel pagi merupakan hal rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian Resor Wonosobo. Namun apel pagi Rabu 24 pebruari 2016, merupakan apel pagi yang lain dari pada apel hari-hari biasa. Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, begitu sampai dihalaman Mapolres langsung memberikan perintah  kepada Kasi Propam, untuk menutup Gerbang. “Jangan sampai ada Anggota yang melaksanakan Apel keluar dari halaman,” tegasnya disela-sela usai apel pagi, Kamis (24/2). 
    Kapolres menyampaikan, baik Brigadir, Perwira, ASN ataupun pejabat utama kalau mau meninggalkan Apel sebelum selesai harus atas ijin saya. Gaktiplin dan Cek Urin dahulukan Anggota yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat jadi pelayanan tetap bisa berjalan.
    Setelah masing-masing bag-Sat melaporkan kekuatan pasukan, kapolres memberikan arahan tentang rencana kegiatan kedepan. Selesai memberikan arahan kapolres memerintahkan kasi Propam dan Paur Dokkes untuk menyiapkan peralatan pelaksanaan penegakkan disiplin dan Cek Urin untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan Narkoba.

    Pukul 08.25 Wib setelah kapolres memberikan Arahan kepada Anggota Mapolres, Kasi Propam Polres Wonosobo mengambil alih pasukan guna dilaksanakan Gaktibplin oleh Siepropam Polres Wonosobo terhadap seluruh anggota dan ASN Polres Wonosobo Yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Muhroji. Adapun pemeriksaan antara lain : Sikap dan tampang, Kelengkapan perorangan, Surat-surat identitas/nyata diri. Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan mendapati 5 temuan diantaranya : 2 (dua) anggota ditegur karena sim habis masa berlakunya; 2 (dua) anggota ditegur karena KTA tidak sesuai dengan pangkat; 1 (satu) anggota ditegur karena terlambat melaksanakan apel pagi. Dalam tegurannya Kasi Propam menekankan kepada anggota  untuk segera melengkapi administrasi perorangan yang tidak sesuai dan habis masa berlaku kemudian untuk anggota yang terlambat untuk menghadap ke kantor propam. (RedHW99/usy yudha prasetya-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Cara Kapolres Wonosobo Cek Urine Anggotanya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top