Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 23 February 2016

    TNI dan Warga Hijaukan Dusun Gedhekan Tlogojati

    Anggota TNI AD koramil kota bersama masyarakat Dusun Gedhekan Tlogojati tanam puluhan bibit pohon.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Menanggulangi kelongsoran tanah di sekitar Gedhekan Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo sehingga dapat diminimalisir dan lahan disekitarnya juga tidak gundul, para anggota TNI AD koramil Kota Wonosobo beserta warga masyarakat Dusun Gedhekan Tlogojati bahu-membahu menanam bibit- bibit pohon sebanyak 110 buah. Kegiatan yang berlangsung di area menuju Gunung Kembang dipimpin langsung oleh Danramil kota dengan didampingi delapan anggota TNI AD.

    Saat jurnalis Harianwonosobo mengikuti kegiatan tersebut, Kapten Punidi selaku Danramil kota didampingi anggota TNI yang lainnya  menjelaskan,  ada berbagai macam bibit pohon yakni alba, suren dan maoni. selain menambah penghijauan, akar pohon yang memang kuat dapat menjadi penahan ketika terjadi gesekan tanah.

    Selain itu, penanaman bibit pohon berguna untuk diambil manfaatnya oleh warga sekitar. Sebagian Masyarakat yang lebih memilih memasak dengan kayu bakar, dapat mengambilnya dari pohon-pohon yang telah tumbuh besar.

    "Pada awal hujan pertama, bersama anggota kami juga menanam bibit pohon pete disekitar makam sesepuh Desa, hasil buahnya juga dapat dipetik warga," paparnya, Rabu
    (24/2/2016)

    Danramil beserta seluruh jajaran anggota koramil kota mengharapkan agar masyarakat Dusun Gedhekan yang berada 3 kilometer dari jalan utama terus memelihara dan menjaga keberadaan tanaman dan pepohonan yang telah dijadikan sarana penghijauan.

    "Bukan hanya masyarakat yang sekarang tinggal, akan tetapi anak cucu juga dapat menikmati hasilnya "imbuh Kapten Punidi. (Red-HW/99-Usy yudha prasetya-Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TNI dan Warga Hijaukan Dusun Gedhekan Tlogojati Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top