Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 February 2016

    Hari Pertama Kerja, Bupati Eko Sempatkan Temui Pembuat Administrasi Kependudukan

    Bupati Wonosobo, Eko Purnomo juga menyempatkan untuk mengunjungi pelayanan kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo, Kamis (18/2/2016).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Tak hanya jalan kaki saja ketika hendak ikut paripurna di gedung dewan, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo juga menyempatkan untuk mengunjungi pelayanan kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo.

    Baca juga: Jelang Rapat Paripurna, Bupati Eko Jalan Kaki ke Gedung Dewan.

    Bupati Eko menemui langsung para pembuat administrasi kependudukan dengan menanyakan bagaimana pelayanan yang diberikan.

    "Berangkat jam berapa mas, sudah selesai belum," tanya Eko Purnomo kepada salah satu pembuat akta kelahiran, Kamis (18/2/2016).

    Setelah menyapa warga yang membuat akta, Eko pun langsung menyapa para pegawai. Mereka sedang sibuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kunjungan dadakan itu, menghasilkan interaksi anatara warga dengan Bupati.
    Setelah mengunjungi pelayanan, dengan mendatangi ruangan satu persatu.

    Bupati melanjutkan perbincangan dengan Makmun Asmara, Kepala Kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. Bupati memberikan arahan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Menanyakan jumlah pegawai, kendala yang dihadapi serta jumlah blanko e KTP.

    Bupati Eko di Kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wonosobo
    "Untuk blanko masih aman, dan masih ada kekurangan beberapa perlengkapan untuk memperlancar proses kependudukan," jawab Makmun Asmara kepada Bupati Wonosobo.

    Asmara juga merencanakan, ke depan agar pelayanan lebih cepat, mudah dan meringankan maka akan dilakukan di setiap kecamatan. Sehingga, masyarakat bisa dengan mudah membuat pelayanan administrasi kependudukan di tingkat kecamatan.

    "Rencananya ke depan, pelayanan administrasi kependudukan bisa ditangani di kecamatan," jelasnya.

    Kunjungannya mampu menyedot perhatian pembuat administrasi kependudukan. Mereka merasa senang, karena bupati turun langsung melihat pelayanan kependudukan.

    "Saya kaget, tadi ada Bupati. Terimakasih sudah mau mengunjungi kami," tutur Pardi warga Tugu, Desa Gunturmadu, Kecamatan Mojotengah disela-sela membuat akta kelahiran. (Red-HW99/Foto: Mi-Harian Wonosobo).

    • Default Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. asyooo pak pur sering turun lapangan..ga perlu acara resmi...lgs GENBA mndapatkan aspirasi lgs dr masyrakat...seperti JFK bilang.."apa yng bisa kau berikan pada negara(rakyat)..maka berikanlah"..karena Umar bin Khattab ngebdika...
      kekuasaan di pundak pemimpin, adalah amanah yang harus dijalankan.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Hari Pertama Kerja, Bupati Eko Sempatkan Temui Pembuat Administrasi Kependudukan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top