Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 8 February 2016

    Fhoto Coffee Wonosobo, Perpaduan Kopi dan Fotografi

    Ilustrasi
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Di kabupaten Wonosobo, siapa yang tak kenal Foto Dahlan? Pastinya banyak yang kenal dengan sosok beliau,yang merupakan salah satu tokoh fotografi di Wonosobo, nama lengkap beliau Dahlan Bin Abdullah Makwar,dilahirkan di Wadaslintang pada tanggal 17 Juni 1917. 

    Beliau memulai belajar foto di Magelang dan kemudian dikembangkan di Wonosobo, beliau adalah salah satu pelopor adanya studio foto di Wonosobo, beliau meninggal pada tanggal 11 November 1996 dan dikebumikan dikuburan mainan Wonosobo.

    Kini lokasi Foto Dahlan teleh menjelma menjadi Pusat pertokoan yang ramai, terletak di Jalan pemuda, dan untuk mengenang jasa beliau, maka salah satu cucunya bernama Wibi membuka, cafe dengan nama Fhoto Coffee, lantai bawah untuk cafe dan lantai atas untuk dijadikan studio foto, Wibi menggandeng Didi untuk menjadi manajer marketingnya, sehingga dengan perpaduan team yang solid, usaha yang menginspirasi dari sang kakek, dalam waktu 2 bulan ini sudah berkembang dengan cukup pesat dengan banyaknya pengunjung yang datang, coffe ini buka mulai jam 13.00 wib hingga pukul 23.00 wib


    Berbagai macam menu kopi di tawarkan cafe ini, mulai dari kopi Sumbing yang bahan dasar kopinya d iambi dari lereng gunung sumbing dan diolah oleh tenaga ahli yang professional sehingga menghasilkan kopi yang punya cita rasa khas, kemudian ada juga kopi sindoro dan juga kopi bisma yang berasal dari Watumalang membuat cafe ini rame dengan penikmat kopi, adapun untukkelas premium, cafe ini menyediakan kopi Javanese Malabar dan Sumbing Natural Procces.

    Cafe ini terletak di jalan pemuda, yang merupakan komplek pertokoan Dahlan Square, cobalah anda datang langsung untuk menikmati suguhan kopi, sekaligus bernostalgia, karena display berupa kamera yang dimiliki oleh keluarga Dahlan dari masa ke masa, nikmatnya menikmati secangkir kopi sambil fotografi. (Red-HW99/Eko Sugiarto).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fhoto Coffee Wonosobo, Perpaduan Kopi dan Fotografi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top