Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 20 February 2016

    Cari Sampah, Dipilah, Dikumpulkan Lalu Dinilai?

    Tunjukkan Sampah - Puluhan siaga sedang menunjukkan sampah yang sudah dikumpulkan untuk dinilai pengampu, Sabtu (20/2).

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Berbagai jenis perlombaan digelar dalam perkemahan sehari pesta siaga 2016 oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Wonosobo di alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/2). Perlombaan yang digelar, dikemas dengan cara menyenagkan agar siaga merasa terhibur. Salah satunya lomba kebersihan, para siaga disuruh untuk mencari sampah, mengumpulkannya didalam plastik lalu ditunjukkan ke dalam kedai bekersihan. Para siaga juga merasa senang, karena perlombaan tersebut sangat menghibur. Apalagi, ketika mencari sampah dialun-alun, mereka berebutan untuk membersihkan jalan-jalan.
    Afra siaga asal SDN 6 Kecamatan Wonosobo mengaku, merasa senang karena bisa membersihkan. Apalagi, diajari cara memilah milah sampah, agar sampah dibuang sesuai dengan jenisnya, ada sampah basah, kering dan lainnya. "Awalnya tidak tahu pemilahan sampah, setelah ikut lomba akhirnya dilatih dan tahu," tuturnya disela-sela perlombaan. 
    Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Siaga Bambang Subandriyo mengatakan, berbagai jenis perlombaan yang digelar dimaksudkan untuk mengibur serta melatih para siaga. Mereka diajari dan dipupuk karakternya agar selalu hidup bersih. "Karena hidup bersih maka akan menjadi sehat,"tuturnya. 
    Disebutkan, dari berbagai jenis perlombaan akan dipilih juara 1, 2 dan 3. Kemudian, masing-masing pemenangnya akan mewakili pesta siaga di tingkat Kabupaten. "Pemenangnya masih akan ikut lagi ke tingkat yang tinggi, hingga kabupaten, ketika menang akan maju ke provinsi,"tuturnya. (Red-HW99/Foto: Mi-Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cari Sampah, Dipilah, Dikumpulkan Lalu Dinilai? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top